OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Kamis, 09 Oktober 2014

Terapi Akupunktur dan Hipnoterapi untuk menyembuhkan Vertigo

Sebagian besar orang mungkin memang masih merasa bingung ketika mencari terapi untuk menyembuhkan vertigo, pasalnya untuk menyembuhkan permasalahan seperti vertigo tersebut tentunya bukanlah merupakan sebuah hal yang mudah untuk dilakukan. Karena perlu diketahui sebelumnya bahwa vertigo sendiri bukanlah merupakan sebuah penyakit namun lebih tepatnya mungkin dapat dikatakan sebagai gejala dari sebuah penyakit, vertigo adalah sebuah kondisi dimana penderitanya akan merasa pusing dan merasa seolah berputar sehingga merasa seluruh benda yang berada di sekitarnya pun ikut berputar. Vertigo sendiri dapat dikategorikan menjadi dua macam yaitu vertiga ringan dan juga vertigo yang berat, dimana jika sudah dalam kondisi yang lebih lanjut dapat membuat penderitanya berjalan tidak lurus bahkan hingga mual dan muntah.

Bagi anda yang memiliki permasalahan terebut tentunya vertigo sangatlah menganggu dan juga menyiksa, karena jika tengah kambuh maka sudah dapat dipastikan aktifitas atau kegiatan anda pun akan terhenti. Tentunya terdapat banyak cara untuk menyembuhkan permasalahan vertigo tersebut seperti salah satunya adalah dengan menggunakan metode terapi, dan berikut di bawah ini adalah beberapa metode terapi untuk menyembuhkan vertigo yang dapat kita ketahui bersama.

Terapi Akupunktur 

Penderita vertigo seringkali mengeluhkan rasa sakit yang amat sangat pada kepala dibarengi dengan rasa berkunang-kunang atau bahkan buta sementara. Hal ini tentunya sangat mengganggu dan menyakitkan. Akupunktur bisa membantu mengurangi rasa sakit akibat vertigo sekaligus memberikan efek yang positif pada tubuh pasien.

 Bagaimana Vertigo Diobati dengan Akupunktur?

Ahli akupunktur akan memulai proses dengan menilai kondisi pasien secara keseluruhan.

Karena setiap pasien mengalami rasa sakit pada bagian kepala yang berbeda, dia harus mengetahui secara pasti letak nyeri pada pasien tertentu.

Jenis rasa sakit juga sangat penting, apakah termasuk nyeri biasa, nyeri berdenyut, atau linu.
Setelah lokasi nyeri dipastikan, ahli akupunktur dapat mengetahui daerah dimana aliran energi terblokir yang memicu sakit kepala migrain.

Selanjutnya, titik-titik strategis pada tubuh segera ditentukan untuk merangsang pemulihan energi. Sebagian ahli akupunktur berkeyakinan bahwa menggunakan jarum untuk merangsang titik-titik di kepala dan leher justru meningkatkan rasa sakit, karena proses ini semakin memperlebar pembuluh darah kapiler sehingga memburuk gejala.

Jadi, mereka menyarankan stimulasi titik-titik tertentu pada lengan dan kaki dalam posisi duduk. Melalui metode ini, akupunktur dapat memberikan bantuan untuk mengurangi nyeri pada migrain.

Hipnoterapi 

Hipnoterapi bertujuan untuk membantu pasien menghilangkan pikiran stres pemicu vertigo dan membentuk kembali kepercayaan diri dan mengangkat alam bawah sadar yang negatif menuju ke alam kesadaran dan pemberian sugesti baik untuk memperbaiki kondisi penyakit vertigo.

Pengobatan "Accurate" Health Center adalah pengobatan akupunktur dan psikologis yang aman, tanpa menggunakan obat-obatan kimia dan tanpa efek samping. Rahasia Terjamin.

Hubungi Accurate Health Center Medan untuk penanganan masalah sakit vertigo.
"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar