OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 12 Desember 2012

Bingung memilih Cinta

Mohon pencerahan nya om :

Ada pria yg tertarik dan mendekati saya. Sebut saja namany Leo. Pribadinya :
1. Materil : Berduit, Kuliah di luar negri, Bokapny punya perusahaan
2. Family Orientation : Tiap minggu nemanin bokap dan nyokapnya jalan2 ato ke rumah sodara, dan sebagai anak sulung selalu memperhatikan adik2nya dan mengatur keperluan hidup saudarany yg masih kuliah d luar negri
3. Lifestyle : rutin nge gym buat jaga kesehatan, ga merokok, ga minum2, ga judi ato hal negatif lainnya dan tidak main cewek (belum pernah berpacaran sebelumnya, mengingat waktunya banyak dihabiskan untuk beradaptasi di luar negri)
4. Pribadi : Tenang, Disiplin, Pendengar yg baik

Teman2 ane 100% mendukung, kata mereka jarang ada cowok spt itu jaman skrg. Secara pribadi sy tertarik sama poin 2 s/d 4.

Sy belum pernah berpacaran, beberapa teman cowok pernah melakukan pdkt namun karena tidak tertarik Sy tdk pernah berusaha utk mencoba. Teman2 Sy mengatakan Sy terlalu pemilih, terlalu berorientasi pada pelajaran, persahabatan, karier. Namun Sy tau betul diri saya karena sy suka menganalisa dan kemampuan analisa sy lumayan kuat. Sy tdk setuju pendapat teman2 Sy tsb, sejauh ini Sy juga pernah menyukai beberapa teman cowok dan jika mereka yg melakukan pdkt kepada Sy, pasti Sy bersedia mencoba menjalin hub, namun kenyataannya tdk satupun dari mrk yg sy sukai mendekati sy.

Namun mengingat usia sy yg tdk muda lagi (28 thn), sy mencoba menerima nasihat teman2 dan bersedia untuk membuka hati untuk Leo (tentuny berdasarkan pertimbangan poin 2 s/d 4, dan untuk poin 1 sy jadikan tambahan sisi positif yg dimilikiny namun tdk menjadi prioritas Sy). Namun dok, begitu sy mencoba, perasaan yg awalny senang tiba2 menjadi ilfil, sy tau betul perasaan ilfil tsbt murni bukan salah Leo, tp karena sy memaksa untuk menerima ssorg yg sy tau betul tdk sy suka (dalam pengertian menjalin hubungan asmara).

Sebenarny apakah ada alasan knp sy merasa ilfil ??

Awalny sy berpikiran apakah sy memiliki suatu sifat yg takut berkomitmen, tp setelah sy menanyakan ke diri sy sendiri jawabannya adalah tidak. karena sy saat ini siap utk memiliki keluarga sendiri jk pria yg berada di samping sy sampai sisa hidup sy adalah pria yg sy sukai. Namun saat ini sy hidup dalam dunia yg nyata dimana ada kemungkinan sy menemukan pria tsb dan ad kemungkinan sy tdk menemukannya.

Yg ingin sy tanyakan apakah sudah tepat sy menolak Leo dan tetap berpegang pada keinginan sy sendiri yg spt hanya bermimpi pd suatu ketidakpastian ?? Mohon bantuany saudara fudinpang utk mengulas masalah sy ini. Terima kasih (indowebster.com)


Jb. Jika anda bertanya kepada saya, maka saya akan memberikan saran kepada anda, namun ingatlah bahwa anda harus dapat mengambil keputusan kepada diri anda sendiri, karena ini adala hidup anda dan agar tidak bijaksana. Pilihlah kehidupan yang sesuai dengan yang anda inginkan secara bijaksana dan terimalah segala konseksuensinya.

Mengenai cinta tentunya sangat berhubungan dengan perasaan atau hati yang berperan. Cobalah perhatikan kemana alurnya atau jalanya hati anda atau dimana hati anda berbicara, jika terhadap leo, hati anda merasa nyaman dan anda merasa bahwa dia dapat menjadi pendamping atau pelengkap hidup anda, cobalah mengatur mindset anda supaya anda bisa mencari jalan atau menciptakan sebab akibat untuk sebuah atas nama cinta dan jika hati anda tidak mampu menerima segala kekurangan dan kelebihan dari leo, maka cobalah untuk mencari orang lain lagi dan ingatlah, cinta adalah ketulusan dan bukan paksaan.

Pendapat teman boleh menjadi masukan yang baik untuk anda, namun anda tetaplah harus mempunyai keputusan atau pilihan sendiri dan lebih fleksibel menjalani kehidupan ini, jangan terlalu perfeksionis dan agak fleksibel agar hidup ini terlihat lebih indah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar