OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 21 November 2011

Kurang Memiliki Motivasi

Tanya:
1.saya orang yang tidak berani melakukan sesuatu kalau tidak ada dorongan dari orang lain dan orang yang tidak punya target dalam hidup...bagaimana cara memotivasi diri sendiri?

2.saya kesulitan membagi waktu antara belajar-bekerja dan bersenang-senang...sering dikejar deadline akhirnya begadang ampe subuh...bagaimana cara mengatasinya? soalnya saya suka nonton dorama jepang, sekali nonton, saya bisa lupa tugas yang lain.
sekian.
mohon pencerahan dari shinsei (lautanindonesia.com)

Jb.

1. Motivasi bisa di dapat dari diri sendiri maupun dari orang lain. Cobalah cari tahu dimana bakat dan minat anda, kemudian kembangkanlah dan kemungkinan besar anda akan menemukan kebahagiaan di dalamnya dan motivasi anda akan muncul dengan sendirinya. Terlebih dahulu anda mencari tahu apakah penyebab motivasi anda begitu kecil, kemudian carilah solusinya sendiri, karena hanya diri anda yang mengetahui hidup anda sendiri.

2. Anda harus mempunyai management waktu. Anda bisa membuat jadwal kegiataan anda setiap hari jika anda sering lupa dan tidak dapat mempertanggung jawab atas diri anda sendiri. Sebaiknya kerjakan tugas yang penting terlebih dahulu baru anda bermain-main. Intinya bersakit sakit terlebih dahulu baru bersenang senang kemudian. Ingatlah masa depan anda lebih penting daripada kesenangan sesaat anda pada saat ini.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar