OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 21 November 2011

Tidak cocok dalam pertemanan

Mau curhat...

Saya lagi kesel banget dan hampir bisa dibilang benci sama orang2 yg selama ini biasanya menyebut dirinya sebagai teman2 saya. Untuk kali ini saya jadi ragu untuk menyebut mereka teman. Jadi gini intinya saya baru sadar kalau selama ini mereka cuma butuh saya saat mereka perlu dan mereka itu tidak benar2 peduli pada saya dan tidak ragu untuk meninggalkan saya sendirian. Dan saya juga baru sadar kalo selama ini saya udah sering ngalah dan saya yang paling tersabar diantara mereka. Saya bisa bilang begitu karena selama ini kalo mereka buat saya kesal selalu saya simpan dalam hati dan perlahan maafin mereka karena kalo saya ungkapkan mereka pasti ga bisa terima dan nanti akan ribut jadinya. Semakin lama berteman dgn mereka bukannya tambah saling paham antar masing2 tapi saya malah merasa tidak cocok dgn mereka. Apa saya harus bertahan berteman dgn mereka atau perlahan melepaskan diri dari mereka dan mencari orang2 lain yg benar2 bisa disebut sbg teman? (lautanindonesia.com)

Jb. Cobalah anda cari tahu apa kelemahan dalam diri anda sehingga membuat teman anda bersikap negatif terhadap anda. Jika anda telah mengetahuinya, maka cobalah untuk memperbaikinya. Jika memang teman anda masih tetap tidak menyukai anda atau mendukung anda, maka tinggalkan mereka karena kemungkinan besar mereka bukanlah teman yang cocok atau sama prinsip dengan anda. Carilah teman yang sama prinsip dan kebaikan dengan anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar