OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 07 November 2011

Males Berteman karena Introvert

saya orang yang amat introvert dan susah buat berteman sama orang lain, kadang ada rasa takut dan malas buat berhubungan sama orang lain

solusinya gimana ya ? (indowebster.web.id)

Jb. Pertama sekali anda harus menanamkan niat dari diri sendiri untuk mau berinteraksi sosial dengan orang lain, kemudian anda belajarlah untuk membuka diri terhadap orang lain, seperti mau menerima pembicaraan dari orang lain atau membuka pembicaraan kepada orang lain. Anda juga belajar untuk tertarik terhadap lingkungan anda sekitar sehingga anda mempunyai bahan pembicaraan terhadap orang lain. Ubahlah mindset anda agar anda tidak terlalu takut disalahkan oleh orang lain atau takut menyakiti orang lain, jauhilah pandangan negatif dan kecurigaan yang berlebihan terhadap orang lain. Bersikaplah luwes dan apa adanya. sehingga anda bebas untuk menjadi diri anda sendiri dan tidak dikekang oleh pribadi anda yang merasa ketakutan tersebut.

Jika anda mempunyai trauma dalam hal pertemanan, cobalah anda memperbaikinya dan bacalah buku-buku motivasi atau pertemanan yang bisa anda dapatkan di toko buku. Anda bisa mendapatkan hipnoterapi untuk menambah keberaniaan anda dan menjauhkan diri anda dari pandangan negatif. Jika alasan anda tidak suka berteman karena malas berteman, maka itu tidak ada solusi.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar