OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Kamis, 13 November 2014

Terapi Akupunktur & Hipnoterapi menyembuhkan Penyakit Mengompol Usia Dewasa

Mengompol pada orang dewasa adalah sangat umum dalam banyak kasus. Namun, rasa malu yang terkait dengan hal itu menahan sebagian besar orang dari mencari pengobatan. 

Sebagian besar dari kita mampu mengontrol fungsi kandung kemih kita pada saat kita berumur 3 tahun. Padahal, itu tidak biasa untuk beberapa anak untuk membasahi tempat tidur mereka bahkan ketika mereka berusia 6 tahun. Mengompol menjadi masalah hanya setelah melewati usia ini. Mengompol, istilah medisnya disebut sebagai enuresis nocturnal, adalah salah satu masalah umum pada remaja dan orang dewasa.

Sekitar 2% – 3% dari orang menderita dari kondisi ini. Beberapa orang tidak dapat keluar dari masalah masa kecil ini, sementara beberapa yang lain mulai mengalami masalah ini setelah beberapa tahun awal kondisi normal. Meskipun, stres atau kondisi psikologis lain terutama bertanggung jawab untuk mengompol di usia dewasa, ada beberapa penyebab lain yang juga berkontribusi untuk ini.

 Penyebab Mengompol Saat Dewasa

Infeksi Kandung Kemih

Infeksi kandung kemih adalah penyebab utama dari mengompol pada populasi orang dewasa. Infeksi mengganggu otot-otot kandung kemih, yang menghasilkan kontrol yang buruk dari kandung kemih. Kadang-kadang orang dapat bangun dari tidurnya untuk buang air kecil, tetapi pada saat ia ingin keluar dari tempat tidur untuk buang air kecil, tanpa sadar sudah mengompol. Hal ini lebih sering terjadi pada orang tua.

Kondisi Psikologis

Kondisi psikologis tertentu seperti stres, ketakutan atau kecemasan juga dapat menyebabkan mengompol. Telah diamati bahwa seseorang yang belum pernah mengalami masalah mengompol selama beberapa tahun mungkin tiba-tiba mulai mengalami hal itu, segera setelah dihadapkan situasi traumatis besar dalam hidupnya. Ketidakseimbangan emosional merupakan penyebab mengompol.

Penyakit Mental

Gangguan mental seperti penyakit Alzheimer mengurangi sensasi seseorang dari kebutuhan untuk buang air kecil. Jelas, orang-orang ini tidak merasakan ingin buang air kecil di malam hari dan akhirnya mengompol. Penyakit lain yang dapat menyebabkan mengompol pada orang dewasa adalah kanker dan diabetes. Kanker memiliki efek yang sama seperti infeksi kandung kemih, sedangkan diabetes bertanggung jawab atas peningkatan kebutuhan buang air kecil.

Otot Lemah 

Otot-otot kandung kemih melemah mungkin karena beberapa alasan seperti sakit, penuaan, dll. Seringkali, setelah seseorang telah berbaring lama di tempat tidur, ia kehilangan kekuasaannya atas fungsi kandung kemih. Hal ini menjelaskan mengapa banyak orang menderita masalah mengompol serupa setelah operasi atau sakit yang berkepanjangan. Orang-orang seperti tidak mampu menghentikan kebocoran urine saat tidur atau ketika kandung kemih penuh.

Peningkatan Tekanan Kandung Kemih

Kondisi medis tertentu seperti kehamilan atau pembesaran prostat juga dapat menyebabkan mengompol. Kondisi ini sering mengerahkan tekanan tambahan pada kandung kemih yang akhirnya mengarah pada ketidakmampuan untuk menahan keinginan untuk buang air keci. Obesitas adalah masalah lain yang menekan kandung kemih dan menyebabkan mengompol pada orang dewasa.

Keturunan

Tidak banyak orang yang menyadari, tetapi faktor keturunan adalah penyebab utama dari mengompol pada orang dewasa. Jika Anda memiliki orang tua, keduanya adalah pengompol, Anda memiliki 77% kemungkinan mewarisi masalah. Kecenderungan genetik pada orang tersebut adalah sedemikian rupa sehingga mereka tidak pernah bisa bangun dari tidur ketika mereka harus buang air kecil. Sebagian besar, mereka adalah orang-orang yang tidak pernah mampu mengontrol kondisi ini dalam hidup mereka.

Pengobatan 

 Terapi Akupunktur

Terapi akupunktur sangat efektif sekali dalam mengatasi masalah gangguan syaraf di seluruh tubuh atau beberapa tubuh tertentu. Cara akupunktur adalah memperbaiki hormon tubuh, menyeimbangkan dan menstabilkan hormon tubuh, membuang racun dalam tubuh, membuang keracunan makanan maupun obat-obatan, menlenyapkan virus/bakteri dalam tubuh, memperbaikan jaringan tubuh dan otot serta menyembuhkan organ tubuh yang lemah. Pengobatan akupunktur bukanlah pengobatan sementara namun sembuh secara total.

Hipnoterapi 

Hipnoterapi bertujuan untuk membantu pasien menghilangkan pikiran stres pemicu mengompol dan membentuk kembali kepercayaan diri dan mengangkat alam bawah sadar yang negatif menuju ke alam kesadaran dan pemberian sugesti baik untuk memperbaiki kondisi penyakit mengompol di usia dewasa.

Accurate Health Center Medan merupakan salah satu solusi terapi untuk anda sebab merupakan sebuah rangkaian terapi holistik  yang menyediakan konsultasi psikologi, terapi psikologi, hipnoterapi, akupunktur yang dapat  membantu anda dalam rangka memberikan sebuah sesi terapi penyembuhan bagi anda yang mempunyai gangguan penyakit mengompol di usia dewasa.

Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping. Rahasia Terjamin.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan

Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar