OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 28 Maret 2011

Butuh Konsultasi Kepribadian Introvert

mungkin disini saya aka nanya banyak nih pak hehehe manggil pak gapapa kan pak?
1. aku itu orgnya introvert, dan kata temenku sih kalo ga terlalu kenal sama aku, aku tuh dngin tapi kalo udh kenal dan punya watak yg sama aku bisa warm bgt agak setuju sih dgn statement itu. juga kalo lagi ngga mood(yg memang lbh sering sprti itu) males banget ngomong sama org, gimana ya caranya ngerubah sifat introvert ini ngerasa keganggu skrg2 ini
2. aku skrg udh berumur 17 thn tapi ketika ngelihat teman2 yg lain kok kayanya gue begini2 aja(pikiran,tndakan) ngga ada kemajuan ngga dewasa2 papapun ngeliat aku kaya anak kecil dia bahkan kemaren bilang "udh gede ya kamu bentar lagi kls 3 trs lulus deh, papa masih nganggep kamu anak kecil aja",gimana ya caranya supaya kita lebih dewasa
3. jujur kalau orang ngeliatin aku ketika awal2 ketemu(misalnya di semester 1) ak mikir negative mulu soalnya bukan cuma 1x ini tapi lebih dari itu aku bingung apa yg beda dari aku apa aku aneh atau gimana tapi begitu di semester 2 aku bodo amat tapi masalahnya ini ngga terjadi pd thn ini aja tapi sdh dari 3smp kmrn aku rasain(skrg 2 sma), apa aku harus konsultasi ke psikolog tapi ngga tau tempatnya yg buat di jaktim pdhl udh aku cari dr bln sptember 2010an ga ketemu2
4. dari kecil aku tuh pendiem(mungkin krna introvert itu) tapi begitu kls 3sd ak ketemu temen duduk yg asik(lmyn cerewet) akhirnya aku punya temen disitu dan di kls 4 aku ikut padus,lomba gerak jalan dan lumayan temen2 ku banyak dan aku ga terlalu pendiem lagi dan jadi sering keluar rmh buat maen bareng2 mereka tp kls 6sd aku pindah ke jkt kls 6-1smp ga ada masalah jika adapun masih bisa diatasin. kls 2 smp disitu aku pnya temen 4 org dan ketika smster 2 trnyata tmen2 ku tuh ngga suka dgn salah satu dari kita sebut aja si c dan akhirnya ak duduk sama c dan malah ngrasa aku dijauhin sama mereka, aku ga disukain,mrka marah sma aku(pdhl yg ga disukain itu si c), tp prasaan itu menguat krna slah stu dr mereka sering ngegodain(ngata2in gtulah) gra2 itu aku sering nangis kls 3smp pun aku kaya udh terisolasi dr persosialan tmen2 skls aku cuma deket sama temen depan,blkg sama temen dudukku yg adalah si c itu krna dia kenal baik dgn gru di sklh itu akhrnya aku dan dia bsa sekelas lg. bgtu SMA trnyata makin pahit anak2nya sering ngatain aku agak downlah aku disana krna itu nilai2 di kls satu pun ngga bagus tp aku punya 5org temen dsana lumayan happy lah, bgtu kls 2 ternyata waktu yg paling berat ketika stlh bln puasa aku nangis trs hampir setiap hr, karena tmen2 skls tuh ga terlalu suka sma aku ternyata salah akunya aja yg diem trs dr awal dan jarang senyum&ketawa(gara2 ga ada yg aku kenal disitu dan tmen sebangku ku itu kurang klop sama aku dan aku masuk ips ) jadi mereka ngeliatnya sombong bgt sih ni org skrg plan2 aku udh bisa ngerubah itu, tp masalahnya aku takut kls 12 kaya gitu lagi ngga ada temennya,kalo ada tugas klmpk bingung mau sama siapa ujung2nya aku&tmn sbangku ku itu bareng sama slh satu anak yg ga disukain skls dan jadi aku yg ngerasa yg ngga disukain. aku pengen banget ketemu langsung sama konsultn psikolog supaya dia bisa bantu aku tahap pertahap tp smpe skrg aku bingung ngga nemuin satupun juga aku pengen ngerubah sifatku yg pemalu, penakut,pendiem ini jadi berani,periang dan have warm personal :) i wnna to be a better person maaf banget ya panjang banget (lautanindonesia.com)

Jb. Kemungkinan besar andalah seorang intovert yang terlalu berlebihan, sehinga membuat anda merasa kurang percaya diri, depresi, tidak bahagia, penakut, takut salah, takut menyakiti. Sebenarnya apa yang anda pikiran dan rasakan itu terlalu berlebihan. Janganlah terlalu penting dan serius memandang hidup ini, bersikaplah ceria dan ramah. Tersenyumlah kepada orang lain terlebih dahulu dan membuka pembicaraan dengan orang lain. Anda dapat belajar secara perlahan-lahan sampai kepribadian anda menjadi lebih terbuka. Jika anda membutuhkan seorang psikolog untuk berkonsultasi atau meminta saran untuk pembelajaran anda dapat menghubungi accurate health center atau anda dapat banyak membaca buku psikologi yang dapat dibeli di toko buku terdekat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar