OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 28 Maret 2011

Bagaimana Mengatasi sifat Tidak Percaya Diri ?

bagaimana mengatasi sifat tidak percaya diri? ketemu orang aj kalo dy gk sapa duluan, ane gk bakalan sapa... padahal ane pengen, cm terlalu banyak pikiran, siapa gw gk penting amat. dalam pikiran gw, gw adalah orang biasa2 aj, kalo dlm suatu komunitas bukan orang yg menonjol, jarang ngomong, kalopun hilang gk ad yg bakal nanyain... :D
awal dr hal ini, karna gw sangat2 tidak percaya diri... muka gw jelek, gw sering mikir kenapa msh ad yg pengen temenan ma gw. gk bosen mereka ngeliatin muka gw yg jelek.
kadang ngomong ma mereka aj gw gk pengen lama2 takut nyakitin mereka, gk enak liat muka gw.... yah walopun cm dipikiran aj...
kalo masalah cewe, gw gk pengen mikir dan berharap, hahaha.... ntar kyk ap yah dpt istri.. hahahha,,,
gw tu sering pasang tampang muka tanpa ekspresi, kalo gw ngaca kyk org marah,,, padahal enggak gt. kalo ane keseringan senyum kyk org gila. pdhl maksudx,,, biar enak diliat. gk sombong gt. pdhl gw gk gt. serba salah....
gimana ya, ngilangin rasa kalo ketemu ma orang rasanya pengen hindarin, alias gak pede...
terlalu banyak pikiran, entar kalo ketemu ngomong apa ya.... siapa gw nyapa2 dy...
kalo gk nyapa di katain sombong, dan lain2. gw punya kelainan yah.... (indowebster.web.id)

Jb. Menurut saya, anda telah memberikan citra terhadap diri anda terlalu lemah atau terlalu kurang, anda merasa diri menjadi tidak berharga di mata orang lain, anda merasa hina dan lebih rendah daripada orang lain, anda merasa tidak mempunyai kemampuan dan tidak dapat melebihi orang lain. Sebenarnya itu kurang wajar, karena setiap manusia memiliki kemampuan masing masing yang tidak dimiliki oleh orang lain, jangan menbanding bandingkan diri anda dengan orang lain karena akan membuat anda tidak berbahagia dan jangan menyepelekan kemampuan anda.

Saran saya adalah cobalah anda mengali kemampuan diri anda dan kemudian jangan merasa rendah dari orang lain. Anda harus merasa setara dengan orang lain dan tidak menganggap orang lain lebih hebat. Mengenai wajah anda. Wajah itu adalah relatif. jika anda adalah seorang yang ramah dan suka membantu. maka anda akan disenangi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar