OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Kamis, 14 Februari 2013

Pengalaman buruk terhadap seks

Saya mempunyai kenangan buruk di masa lalu, terutama tentang sex, sehingga jika ada laki-laki yang mendekati saya, saya langsung negatif thinking, mungkin dendam ini terlalu lama sehingga terkadang percakapan bukan tentang sex juga saya anggap negatif... saya sadar sepenuhnya jika sifat saya semakin hari semakin memburuk... saya bahkan menganggap apa yang saya lakukan sebagai bentuk pertahanan diri, saya tidak tahu apa itu benar atau salah.. tolong, saya ingin mempunyai pribadi yang baik lagi. (indonesiaindonesia.com)

Jb. Yang perlu anda perbaiki adalah dalam diri anda sendiri bukan lingkungan luar anda, yaitu anda harus dapat menerima kenyataan hidup anda dengan memaafkan diri anda sendiri maupun orang lain, kemudian lepaskan seluruh beban/dendam di dalam hati anda dan ikhlaskan/relakan seluruh masa lalu anda dan mulailah tatap masa depan dengan kepercayaan dan keyakinan. Perkuat iman anda dan cinta anda terhadap seluruh makhluk hidup dan kembali percaya kepada diri anda sendiri dan orang lain, maka anda akan sembuh batinnya. Positif thinking dan percaya adalah modal utama keberhasilan hidup.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar