OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Kamis, 07 April 2011

Kenakalan Anak

Sebenernya ni bukan masalahku c
tepatnya adalah masalah sodara gw
gini ceritanya
sodara gw tu punya suami yang pengangguran n malesnya minta ampun plus keras kepala plus muka baja (if tmbok bisa diancurin)
n dia juga punya anak cowok
untuk mhidupi kluarganya sodara gw ini jadi guru di sebuah yayasan yang gajinya g seberapa
n suaminya mncoba utk "bwiraswasta"..
si anak msi sekolah n mncoba bkerja sambil skolah
awal2 si anak masuk SMA n bkerja, semua baik2 aja
tapi tiba2 sifat si anak brubah
si anak ini, kata guru di sekolah, ga mw binteraksi dengan teman2nya
n if ditanyai sama sodara gw, jawabnya selalu emosi, n mulai berani dengan orangtua, ex: dia pnah bilang ke ibunya gini --> knapa c, ibu selalu ngrepotin aku
n dia pnah juga bilang ke sodara gw, if dia (si anak) bkepribadian ganda (gw juga g ngerti apa maksudnya ini)
plus lagi si anak sering banget bbohong dengan ibunya
so apa yang harus aku lakukan utk mnasehati si anak
coz aku uwda ga tw lagi harus gmana, kata2 ortunya dah g mempan
thx atas bantuannya..
realy2,,need ur help. (indowebster.web.id)

Jb. Kemungkinan anak tersebut mengalami kecenderungan gangguan kerpibadian antisosial, yang ditandai dengan kenakalan anak dan suka berbohong. Cobalah bawalah anak tersebut untuk berkonsultasi dengan seorang psikolog untuk mendapatkan terapi terhadap anak tersebut.

Sebagai orang tua, anak harus dapat mendidik dengan baik dan jika tidak dapat dididik maka mintalah bantuan orang ketiga untuk membantunya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar