OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 18 April 2011

Terjebak Pengalaman Masa Lalu

saya terjebak di masa lalu.

saya selalu terkenang kejayaan keluarga di masa lalu.

kalau sudah terkenang begitu, mood saya hancur, kerjaan berantakan, meskipun semangat menggelora.

semangat menggelora + mood ancur + kerjaan berantakan = bagi saya, cukup untuk menghancurkan positive thinking saya (indowebster.web.id)

Jb. Anda harus banyak mengembangkan kesadaran diri terus menerus dan konsentrasi terhadap apa yang anda lakukan untuk saat ini, jangan pernah terbawa untuk memikirkan kehidupan masa lalu, karena masa lalu telah berlalu dan tidak akan kembali lagi, anda harus fokus pada masa sekarang atau hidup di masa sekarang.

Anda juga perlu belajar untuk memaafkan diri anda sendiri karena telah memiliki kehidupan masa lalu yang kurang baik dan berusahalah untuk menerima kenyataan tersebut dan anggaplah itu merupakan perjalan hidup atau kenyataan hidup kamu yang harus kamu hadapi, kemudian tetaplah berusaha dan mengigat masa depan dan konsentrasi dan fokus terhadap apa yang kamu lakukan untuk saat ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar