OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 18 April 2011

Pilihan Hidup ditentukan Orang Tua

Tolong donk aku sebenernya punya keinginan dalam mencapai cita-cita ku,
tapi yang sekarang ku jalani bukan keinginan sendiri melainkan paksaan ortu,
aku menjalani semua ini dengan terpaksa dan motivasi yang minim yaitu menyenangkan hati ortu
tapi kadang aku menyesalinya karena telah memilih jalan yang salah dari keinginan sendiri.
aku sudah terlanjur berkata iya pada ortu dan mereka kerja keras untuku aku tidak mau
membuat mereka sakit hati sekarang tapi apa gunanya jika aku melakukan dengan
terpaksa.
tolong berikan solusi permasalahan ku sekarang Terima kasih (indowebster.web.id)

Jb. Cobalah anda memberikan penjelasan kembali kepada orang tua anda bahwa apa yang orang tua anda pilih adalah bukanlah perjalanan hidup anda dan hasilnya juga akan tidak baik dan jika orang tua anda tetap memaksa kehendak mereka terhadap anda, maka anda cobalah menjalankan, namun sebelumnya beritahukanlah kepada orang tua anda, jika hasilnya tidak memuaskan maka mintalah orang tua anda untuk memakluminya, karena cita cita itu bukanlah hasil keinginan atau minat anda, namun keinginan atau minat orang tua.

Kemudian anda membuat pilihan atas keinginan atau minat anda sendiri kepada orang tua anda, jika mereka mau mendengarkan, maka anda cobalah memberikan dukungan dan semangat kepada mereka. dan jika mereka tidak mau mendengarkan, maka anda harus mencari kesempatan untuk mengejar cita cita anda dengan hasil kerja keras anda atau hasil keringat anda sendiri sehingga anda bebas menentukan kehidupan anda sendiri.

Cobalah bawalah orang tua anda untuk berkonsultasi psikologi kepada seorang psikolog agar orang tua anda dapat mengerti akan masa depan anda atau anda mencoba untuk tes psikologi., terutama tes bakat untuk ditunjukan kepada orang tua anda bahwa anda memang mempunyai minat atau bakat yang sesuai dengan yang anda inginkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar