OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Kamis, 07 April 2011

Pacar Kebiasaan Obsesif Kompulsif

"kamu tu loh udah kenal aku berapa lama, tapi kok ya masih diulang terus". Jujur yg saya lakukan kalau dipikir dengan benar tidak sesuai dengan OCD dia, seperti habis pegang sepatu lalu buka ganggang pintu dengan tangan yg sama, harusnya dengan tangan yg bersih satunya. Tapi mungkin kebiasaan saya dan keluarga saya yang tidak OCD membuat hal tersebut menjadi refleks...

kliatanya sepele, kecil, namun terulang terus menerus, bahkan terkadang hal yg sama membuat kita sama2 setress, dia setress karena saya selalu melakukan kesalahan dan saya setress karena dia selalu memarahi saya. dia sadar akan OCD dia dan berharap saya bisa 100% mengerti dan tidak melakukan hal2 yg mengganggu dia karena dia benar2 tidak bisa menghilangkan OCDnya.

Kadang saya merasa kenapa saya yg harus terus memahami dirinya, namun dia tidak bisa mengerti saya, bahwa saya dikata-katain idiot dll itu menyakiti saya, kalau saya bilang kamu menyakiti aku dengan kata2mu, dia juga mengatakan saya menyakiti dia dengan selalu bikin dia bete, WALAUPUN kalau dipikir secara logika MUNGKIN benar saya bodoh, karena melakukan hal2 salah yg sama berulang kali, namun saya benar2 tidak sengaja. Saya juga ingin bisa menghabiskan waktu lebih dari 1 minggu tenang2 dengannya, tapi ga pernah bisa, saya masih ingin mengerti dia karena saya sayang dia, banyak orang bilang tinggalkan dia namun saya ga bisa, saya care dan saya berharap bisa membantunya menyelesaikan OCD dia. Apa yg harus saya lakukan, thx (indoforum.org)

Jb. Langkah anda adalah cobalah bawa untuk berkonsultasi kepada seorang psikolog untuk membimbing dia dan memberikan solusi terbaik kepadanya. Ada satu penemuan baik terhadap penderita ocd adalah denga menggunakan terapi akupunktur, namun memerlukan waktu yang cukup lama. Berikalah dia beberapa terapi psikologi dari seorang psikolog secara rutin akan membantu dia mengurangi kebiasaan ocdnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar