OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 12 November 2012

Hubungan yang Complicated

Saya punya seorang pacar, kami berhubungan kurang lebih sekitar 1.5thn. meskipun LDR tapi saya dan dia tetep membina hubungan dengan baik lewat telepon..
memang dalam perjalanan hub kami banyak ketidak cocokan dan sering putus nyambung..tapi setelah melewati itu semua kami berencana akan menikah tahun depan..
kejadiannya kira2 3hr yg lalu..wkt itu dia janji pulang dari kantor sekitar jam 9 mlm setelah ada urusan kerjaannya..tp saya tunggu sampe jam 10 lewat tidak ada kabar..waktu itu saya bbm nggak dibales.telp nggak diangkat..mulai saya punya pikiran macem2 dia selingkuh dengan cowo laen..baru ada kabar darinya sekitar jam 11an mlm..dia bilang lg nemenin temennya curhat tentang masalahnya..saya marah besar wkt itu knp  dia nggak ngmg aja terus terang kl lagi sm temen..dan knp nggak diangkat telp dan nggak dibales bbm saya..malam itu saya memutuskan kl putus dengannya.. saya anggap dia berbohong..
tp setelah keesokan harinya saya merasa kalau terlalu dini mengambil keputusan..saya mencoba menghubungi dia berulang2 dan tetap tidak dijawab..smp akhirnya saya SMS dia dan dijawab kalau kita sudah putus dan saya tidak perlu menghubungi dia lagi..saya cukup stress saat itu dan mencoba mengorek alasan yg jelas knp dia segitu mudah nya mengambil keputusan itu..akhirnya dia menjawab kalau ada masalah yg dia hadapi dan saya tidak akan bisa membantu nya, dan dia juga bilang kalau kita tidak mungkin bisa bersama..


malam ini saya coba mengutarakan hati saya sesungguhnya ke dia..dan saya tau kalau dia menangis..tapi dia menutup2i nya kalau dia lagi flu..dan dia akhirnya memutuskan telp saya.. dia bilang dia harus telp adiknya yg baru saja diusir dari rumah oleh mama nya..
saya bingung..harus gimana menghadapi masalah ini??? saya yakin kalau  dia masih mencintai saya..tapi dia juga bersikeras untuk tidak menceritakan masalah sesungguhnya dan tetap memutuskan hubungan kami..
bagaimana sebaiknya saya menghadapi masalah ini??
hal ini cukup membuat saya stress..tolong dibantu kalau berkenan..
OMG why this things so complicated..(forum.indowebster.com)


Jb. Jika ia benar masih mencintai anda. maka tidak mungkin dia akan memutuskan kedua hubungan ini apalagi masalah yang sepele. kemungkinan besar ada masalah lain yang dia sembunyikan dari hubungan kalian berdua. mencintai bukannya saling memaafkan kecuali sudah terlalu banyak kesalahan yang sulit untuk ditoleransi yang dapat mengancam kebahagiaan berdua atau penderitaan sebelah pihak.

Jika anda yakin dia masih mencintaimu. maka cobalah untuk menunggu kabar baik darinya dan cobalah berpikir positif bahwa hari kemarin itu adalah kesalahan berdua atau emosi yang melandasi keputusan tersebut. setelah kalian berdua tenang kembali. cobalah untuk berkomunikasi kembali dan jika tida menemukan titik kesamaan maka cobalah untuk belajar untuk merelakan atau mengikhlaskannya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar