OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 11 Juli 2011

Cinta tidak direstui orang tua

Curhat donk.....

saya udah bbrp kali gagal dalam menjalin hubungan yg serius dgn cewe, penyebabnya selalu sama yaitu dari kluarga cewe tidak bisa menerima keberadaan saya , hal ini membuat sy sedikit trauma dan selalu takut untuk memulai menjalin hubungan yg serius dgn cewe lain, gimana solusinya ??

kasus ke 2, yg ini menimpa teman saya..... hampir mirip kasusnya , ditolak oleh ortu cewe karna dia jujur bercerita pernah operasi cangkok ginjal dulunya dan skrg bergantung ma obat2an, apakah yg harus dilakukan teman sy tsb ?? apa lebih baik ga usah cerita ttg penyakit tsb ke ortu si cewe sampe stelah merid?? klo cewenya sndiri sih bisa nerima...yg jd kendala di ortu nya...

thx (indowebster.web.id)

Jb. Sebaiknya anda berkonsultasi dengan pasangan anda terlebih dahulu dan mencari tahu sebab mengapa orang tua pasangan anda tidak menyetujui hubungan kalian berdua, sehingga bisa mengambil jalan keluarnya. Cobalah untuk mencari penyebab mengapa orang tua pasangan anda tidak menyetujui hubungan kalian berdua, setelah itu komunikasilah sebaik mungkin dan intropeksi diri agar mendapatkan titik temunya.

Untuk kasus 2, Itu semua berpaling kepada orang yang menjalani kehidupan percintaan itu, jika kedua pihak bisa saling menerima maka itu sudah lebih dari cukup dan mengenai persetujuan orang tua, sebaiknya diskusilah sebaik mungkin oleh kedua pasangan itu dan terimalah segala konseksuensi yang anda jika ingin terbuka dan maupun tertutup karena setiap orang mempunyai pendapat berbeda-beda sehinga kita tidak tahu bagaimana respon dari orang tua tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar