OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 22 Agustus 2011

Bersikap rebel dalam kelompok

Saya sekarang suka banget yang namanya rebel, atau semacam membantah atau tidak patuh.

Ini terjadi karna saya merasa tidak suka sama beberapa orang penting dalam klub saya. Apakah itu bagus secara sosialita. Mengenang bahwa mereka juga suka memberi nilai yang kurang tepat pada beberapa orang. Sehingga ketika saya menemukan orang-orang yang diperlakukan sama dengan saya, saya merasa semakin menjadi rebel.

Secara personal sih saya kecewa sama mereka. Karena saya pernah punya mimpi, namun mimpi itu dikandaskan oleh mereka. Apakah itu wajar? Atau saya terkena psikis? (indowebster.web.id)

Jb. Menurut saya, jalan yang anda ambil kuranglah bijaksana. Kita bisa mengambil jalan yang lebih baik dan bijaksana, seperti mengambil jalan diskusi atau pembicaraan kelompok agar mereka mengetahui isi hati anda, beserta hak dan wewenangan anda di dalam kelompok tersebut.

Anda harus belajar untuk dapat bekerjasama di dalam sebuah team,dengan mengetahui beberapa karakter kepribadian kelompok anda, sehingga anda lebih mudah beradaptasi dan mengetahui kapan anda akan bersikap. seperti mengalah atau bersikap tegas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar