OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 01 Agustus 2011

Kesulitan Public Speaking

Pak, saya mau cerita, ane kurang percaya diri nh gan kalau ane didepan orang banyak tapi kalau itu ane sendri. tapi kalau rame2 ane berani.hehhe

jadi gan bentar lagi ane PI. dan tuh pakai sidang, gimana cara ane bisa ngomong dan menjelskan PI ane didepan dosen. sedangkan didepan temn sekls ane aja ane masih enga PD.

mohon saranya ya gan :)

makasih (kaskus.us)

Jb.Pertama-tama anda harus dapat melatihan public speking anda, dimana anda belajar berbicara sendiri secara jelas, kemudian anda harus menguasai bahan pembicaraan sehingga anda mudah berbicara secara jelas.

Secara psikologis, anda dapat mengatur mindset anda agar menganggap segala situasi tidak berbahaya dan penonton/pendengar adalah bagian dari keluarga anda, sehingga anda tidak merasa takut.

Secara fisik, anda dapat melakukan latihan pemijatan di kepala, mulut, dsb dan olahraga ringan anda sehingga anda menjadi lebih percaya diri dan tidak gagap ketika berbicara.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar