OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 16 Agustus 2011

Minder karena kekurangan diri

Pak, sepertinya saya lagi depresi berat..

sy perempuan baru lulus kuliah, namun sy minder untuk melamar pekerjaan karena 'ketiadaan sesuatu" bagian tubuh sy. Tidak jarang orang orang melihat sy dengan rasa heran, penasaran, tertawa, bahkan mengejek terang terangan.
pernah suatu hari saat saya keluar rumah ada sekumpulan pria naik motor berboncengan teriak mengenai 'ketiadaan' sy.. jujur sy sakit hati sekali dan sy pun menangis tanpa org lain tau. Pdhl ketiadaan ini bukn sy yg menginginkn, tp memang sdh digariskan Alloh kpd sy supaya sy bersabar :).
sbnarnya bisa sja sy berobat yg akan menelan biaya puluhan juta. tp sy tdk tega pda org tua sy ug kesulitan, org tua sy hnya pnsiunan saja. smntra adik sy 3.

sy berkuliah di universitas yg (semoga terbaik) di indonesia, ipk sy jg cumlaude, tp ketiadaan ini membuat sy tidak PD melamar pkerjaan. dimana sy akan byk bertemu orang baru. saya malu :(
sy takut dihina, sy takut ditanya ttg ketiadaan sy..
mohon pncerahannya, trimakasih (kaskus.us)

Jb. Saya mengerti akan perasaan anda, namun cobalah untuk tidak terlalu mengecilkan citra diri anda sendiri, siapa yang mencintai diri kita sendiri selain diri kita sendiri, maka terimalah apa adanya dan lapang dada. Ingatlah, kehidupan anda tidak ditentukan oleh ucapan orang lain, andalah yang menentukan kehidupan anda sendiri.

Kemudian juga jauhkan dari asumsi atau praduga yang belum tentu benar terhadap diri anda, positif thinking dan lakukan yang terbaik dan tunjukkan kepada dunia bahwa anda adalah orang yang berguna untuk orang lain apapun kondisinya dan masih banyak orang yang kurang beruntung dan mereka juga berusaha untuk mengapai masa depan mereka.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar