OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 01 Agustus 2011

Cara Mengungkapkan Isi Hati

Pak, bagaimana cara mengungkapin isi hati kita?
ane biasanya cuman bisa ngungkapin apa yang ada di otak ane dan kebanyakan itu bertentangan dengan isi hati ane :(

contoh :

ane kadang mau ngomong sesuatu(sebut aja 'a') tapi ga bisa keluar :(

bukannya ane takut ato pikir sampe 2 kali, ato apa, tapi ga tahu cara ngungkapinnya (kaskus.us)

Jb. Cobalah menimbulkan keberanian di dalam diri anda, ingat saja bahwa ketakutan terhadap sesuatu yang tidak menakutkan adalah pandangan yang salah. Yang paling penting adalah apa yang anda ungkapkan tidak merugikan diri anda sendiri maupun orang lain dan cara penyampaian juga harus dengan waktu yang tepat atau kondisi yang tepat.

1 komentar:

  1. tolong diperjelas pak bagaimana menimbulkan keberanian itu..
    saya juga sangat sulit mengungkapkan secara langsung isi hati saya saat ditanya, terutama oleh pacar saya.
    Saya tidak bisa langsung menjawabnya, tiba-tiba saja perasaan takut itu muncul.. Padahal dia sudah sering mengatakan jujur saja apa yang ingin saya katakan, tapi tetap saja saya beranggapan bahwa yang akan saya katakan itu akan berlebihan, mengingat saya masih sering mengutamakan ego saya :(

    BalasHapus