OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 07 September 2011

Adaptasi Diri

Alhamdulillah, saya dipercaya oleh kawan-kawan di organisasi sebagai pemimpin (ketua umum) sudah berjalan 1,2 bulan kurang 1 bulan ini masa pengurusan yang saya pimpin berakhir. Tidak tahu datang darimana perasaan ini (takut, minder, kecewa, sedih, pesimis, dsb yg membuat saya down) menghatui dalam setiap hari-hari saya, saya tidak percaya diri, lemah, lesu dan rasa ini itu tidak bisa diceritakan kepada siapapun (meskipun itu pada pacar ataupun orang tua)
Rasanya malu. Bagaimana solusinya? (forum.vivanews.com)

Jb. Satu pertanyaan saya, yaitu cari tahu penyebab anda menjadi tidak percaya diri atau down sehingga anda bisa mengambil solusi apa yang tepat untuk permasalahannya.

Memang ketika kita dihadapkan kepada sesuatu hal yang baru, maka kita akan merasa lebih tertekan karena kita harus belajar untuk beradaptasi, namun seiring dengan proses atau kebiasaan, maka anda akan lebih stabil dan mudah menjalankan aktivitas anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar