OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 28 September 2011

Mengubah Kepribadian

saya seseorang yang berumur 21 thn
sampai saat ini saya tak memiliki banyak teman
ada yang bilang saya terlalu banyak ngomong hal yang ngga penting,
sering saya berbicara suatu hal tapi ngga nyambung hasilnya.

bagaimana kah menjadi saya yang seharusnya supaya saya nantinya bisa memiliki banyak teman...
apakah saya harus jadi orang yang pendiam atau gimana???

tolong solusi dan bantuanya..

tambahan : pada awalnya bagi saya muda untuk mengajak kenalan atau sebagainya,
tapi pada waktu berjalan sulit bagi saya untuk berkomunikasi (indowebster.web.id)

Jb. Saya kira anda tidak perlu merubah kepribadian anda, karena setiap kepribadian mempunyai keunikan masing-masing dan sebuah sifat bawaan manusia juga sangat sulit untuk diubah lagi.

Anda cuman perlu berusaha untuk belajar lebih mematangkan kepribadian anda. Ketika anda mengetahui dimana kesalahan anda, maka cobalah ubahlah sikap tersebut. Anda boleh bertanya kepada teman anda atau keluarga anda dimana kepribadian anda yang kurang menyenangkan, sehingga anda bisa mengubah diri supaya lebih baik lagi.

Dalam sebuah hubungan sosial, kita memang perlu beradaptasi kepribadian kita dengan kepribadian kelompok atau teman kita. ada sebagaian kelompok yang kurang bisa menerima kepribadian kita, maka kita perlu menggunakan topeng sosial untuk beradaptasi terhadap kelompok tersebut, namun janganlah berlebihan karena itu akan menjadi bukan pribadi anda lagi. Sebaiknya anda bisa menyeimbangkan dan mengetahui mana situasi dan kondisi sehingga anda dapat berlaku sesuai dengan hal tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar