OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Jumat, 23 September 2011

Cara Mendidik Anak yang Nakal

Salam kenal

Deva kadang punya rasa sayang banget sama anak , tapi juga bisa sangat benci sama anak,anak deva cewek umurnya 5 tahun,dan si anak lebih dekat dengan papa ,oma sama opanya daripada sama deva . mugkin karena deva gak sabar ngadapin si anak,padahal deva sayang banget sama dia . deva bisa sabar ngadapin papa nya,tapi kenapa gak bisa sabar ngadapin anaknya

Tanya lagi ya

Deva kalo lagi ada masalah sering banget nyumpah trus sumpah itu bisa jadi kenyataan,tapi untuk sumpah yang buruk saja,
Kira - kira deva ini pribadi yang bagaimana (forum.detik.com)

Jb. Sebenarnya ketika anak anda masih kecil dan berada di bawah lindungan orang tua, apa yang dilakukan oleh anaknya adalah merupakan tanggung jawab orang tuanya, jadi kesalahan tidak dapat dilimpahkan kepada anaknya, namun kepada pendidikan atau pola asuh orang tuanya terhadap anaknya. Itu yang perlu diperhatikan.

Cobalah anda bertatap muka terhadap seorang ahli psikologi untuk berkonsultasi terhadap permasalahan anda bersama anak anda, untuk mengetahui solusi apa yang perlu diambil. Hal yang paling penting adalah pendidikan dan pola asuh serta kelakukan orang tua itulah yang ditiru oleh anak-anaknya. Oleh sebab itu orang tua perlu belajar untuk mengajari anak sebaik mungkin, bisa didapatkan dari guru, teman, buku, dsb.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar