OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Kamis, 27 Oktober 2011

Kuliah Hancur karena Banyak Pikiran

Salam hngat pak fudin pang.

saya mahasiswa semester 6 (seharusnya) yang manddek sekarang karena, tidak tahu kenapa pusing banget ni fikiran pak, mungkin karena saya itu tipenya orang yang sangat terlalu difikirkan kalo terjadi apa2..maksudnya ,, selalu difikirin n mnjdi beban,, walaupun masalah kecill...

sekarang ini saya sudah terlanjur kuliah nya ancur,, tapi say jika teringat orang tua saya sangat sedih,, soalnya merasa seperti anak yang tidak bverguna..

mau minta saran nya buat bagaimna saya untuk me-refresh lagi fikiran saya dan untuk mndongkrak semangat saya lagi??

terimakasih sebelumnya (indonesiaindonesia.com)

Jb. Sepertinya anda kehilangan konsentrasi untuk mengapai cita-cita atau masa depan yang anda inginkan dan seharusnya dapat anda capai sesuai dengan keinginan anda.

Anda harus berusaha sekuat tenaga untuk membangkitkan motivasi hidup anda, terutama dalam hal belajar. Cobalah untuk mengatur mindset anda supaya lebih berkonsentrasi, seperti tidak berpikiran negatif atau terlalu banyak berpikir hal yang kurang berguna, gunakan waktu anda sepenuhnya untuk memikirkan kuliah anda, buanglah semua pikiran yang menganggu fokus atau konsentrasi kuliah anda. Tenangkan diri anda sebanyak mungkin dan perbaiki semua kesalahan anda di kuliah anda. Jangan mengambil pusing atau hal-hal kecil dari lingkungan luar yang dapat menganggu konsentrasi anda, karena jika terlalu dipikirkan dan terlalu keras berpikiran hal negatif juga tidak akan mendapatkan solusi.

Lakukanlah hal yang terbaik buat untuk saat ini sehingga masa depan dapat dicapai dengan baik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar