OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 04 Oktober 2011

Trauma Pacaran Jarak Jauh

Pak, saya mo konsultasi masalah psikologis ane nie...

yang pertama,ane ada trauma pacaran dengan cara LDR (Long Distance Relationship) + backstreet...sampe kapan pun ane gak mau pacaran model kayak gt lagi...nah,sekarang udah punya cewe yang menurut ane udah cocok lah satu sama laen...keluarga dy udah tau ane...cuman pada suatu ketika dy harus keluar pulau untuk kegiatan survei kuliah'nya...dari awal ane dah gak setuju dy pergi coz nie demi skripsinya ane rela biarkan dy pergi kesana walau berat rasanya...sampe disana dy ketemu Tour Guide yang katanya cakep n jomblo...yang kemana-mana dianter tu Guide...nah, pas malming dy gak bilang kalo mo keluar ma Guide...dengan alasan gak sempet kasih bilang n lagi rame jalannya...tapi dy dah minta maap namun ane lom maapin dy...yang jadi permasalahannya,napa setelah dy pergi,perasaan ane jadi gak tenang n slalu muncul negatif thingking yang terlalu berlebihan sampe bikin kondisi ane jadi drop drastis sampe gak mau makan...apakah itu normal untuk kondisi trauma...??

yang kedua,apakah normal cowo nangis didepan cewe'nya...? (bluefame.com)

Jb. Anda terlalu mencemaskan hal-hal yang berada di luar kontrol anda. Jagalah bentuk-bentuk pikiran dan perasaan anda yang belum tentu ada kebenarannya sehingga anda dapat berpikir secara positif. Jadilah tuan bagi pikiran anda dan jangan sampai perasaan dan pikiran anda menganggu konsentrasi anda. Kemungkinan trauma anda pada masa lalu mengenai pacaran jarak jauh membuat anda menjadi waspada terlalu berlebihan. Taklukan hal itu dengan bersikap penerimaan dan realitas.

Konsentrasikan terus terhadap hal-hal yang baik dan lakukan yang terbaik demi hubungan anda berdua agar harmonis. Bersikaplah realitas dan janganlah memaksakan kehendak. Berusahalah sebaik dan sebanyak mungkin dan jika usaha anda tidak berhasil, maka terimalah kegagalan anda dan lihatlah masa depan dengan lembaran yang baru.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar