OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 21 Mei 2012

Pasangan yang selalu Bertengkar

sy termasuk tipe orang yg gak gampang percaya sama pasangan, gampang curiga dan sering negatif thinking, belum lagi sifat sy yg suka cemburu gak jelas dan posesif..kadang sy merasa tersiksa dg semua itu dan berusaha utk menahan semuanya, tapi ketika pasangan sy berbuat sesuatu yg menimbulkan rasa curiga sy, semua sifat2 jelek sy keluar tanpa bisa ditahan dan akhirnya berujung dengan pertengkaran yg tidak selesai2 krn pasangan sy termasuk orang yg keras dan sy pun termasuk tipe orang yg keras jg..
sy mohon saran dari bg fudin..terima kasih sebelumnya..
oo..iya sedikit tambahan kami berdua sudah sama2 kerja, lingkungan kerja sy 90% laki2 sedangkan pasangan sy 50-50 antara laki2 dan perempuanya (krucil.com)


Jb. Anda harus mampu belajar menenangkan diri, yaitu dengan berpositif thinking dan jangan mudah berbicara dan berasumsi hal-hal yang belum terbukti kebenarannya. Anda juga bisa belajar yoga, meditasi atau terapi psikologis agar supaya lebih tenang kejiwaannya.

Cobalah anda belajar untuk mencintai diri anda sendiri dengan melindungi hal-hal yang dapat membuat anda tersiksa atau proteksi diri anda dari hal-hal yang dapat membuat hati anda luka dengan sikap anda sendiri. Perbanyak iklas dalam mencintainya tanpa mengharapkan balasan sehingga anda akan lebih berbahagia.

Janganlah terlalu fokus melindunginya sehingga tingkat posesif anda akan menurun dan biarloah ia berbuat apapun tanpa dikekang karena ia seperti berada di penjara dan hubungan kalian juga akan berakhir dengan pertengkaran. Jika memang anda sudah tidak dapat menerima sikapnya maka ambillah tindakan yang bijaksana agar anda tidak terluka dan orang yang anda cintai juga bukan anda yang lukai.

Perbanyak memberikan kasih sayang kepadanya dan mengingat penderitaan manusia maka anda akan lebih berbahagia dan jauh dari kecemasan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar