OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 30 Mei 2012

Mimpi tidak sesuai Kenyataan

Saya mau curhat nih,,,apa yang harus saya lakukan sekarng?

sejak lulus sma saya selalu mempunya mimpi besar akan kuliah ke PTN minimal ke kota, wlau dengan  biaya beasiswa. Karena tahun kemarin saya tidak beruntung saya tidak lolos. Pada akhirnya saya  kerja, namun mimpi untuk kuliah tetep ada dan akan saya lanjutkan. Tapi atasan saya tidak begitu suka jika saya kuliah dan meninggalkan pekerjaan saya, dia bilang kalau saya mau kuliah di sini ( kuliah swasta dekat kantor ) saya akan dijadikan koordinator atau pengelola cabang kantor dan tentunya dapat gaji lebih besar. Setalah melalui pemikiran yang panjang saya putuskan mengikuti sarannya dan kesempatan beasiswa saya tinggalkan,,namun apa daya saat saya daftar di kuliah swasta ( yang beliau inginkan), dia malah merekrut orang lain dan mengingkari janjinya untuk menjadikan saya koordinator. Sekarng semua menghilang. Beasiswa sudah hilang, jabatan yang beliau tawarkan tidak ditepati,,saya bingung dan marah sekali,,tapi saya hanya bahwahan (myquran.org)


Jb. Belajarlah dari kesalahan dan intropeksi diri setiap kejadian yang terjadi dalam kehidupanmu sehingga anda semakin kuat dan dewasa. Janganlah menyalahkan siapapun karena anda juga menyetujui kesepakatan tersebut dan terimalah konsekuensinya ketika segala sesuatu tidak berjalan dengan semestinya atau kenyataan. Hadapilah dan jangan menyerah karena kegagalan adalah bagian dari kesuksesan. Lain kali anda lebih berhati-hati dalam membuat keputusan dan berani menerima resiko dalam keputusan di hidup anda. Lakukanlah yang terbaik bagi diri anda dengan mempertimbangkan hal-hal tertentu secara bijaksana.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar