OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 15 Mei 2012

Kepercayaan yang tidak berlogika

Banyak curhat nih pak,,,

Menyangkup segala aspek kehidupan sbenarnya nih gan dr keluarga, asmara, tujuan hidup, dll.
tapi intinya cuma 1,, pikiran negative, pikiran negative kayaknya sudah mendarah daging d ane gan,, uda coba berbagai cara buat ngilangin pikiran negative ini, tapi hasilnya nihil.

Setiap hari pikiran negative ini selalu berkembang,,
dari mulai ane Taman kanak2 aja ane uda pny pikiran ORTU ga sayang ma ane,, pas ane SD makin gila tuh NETHINKnya ane pny pikiran aneh bukan anak kandung lah,, sampai sempet pny keinginan buat kabur pula,, tapi pas ane SMP ane sadar sebenernya ortu ane sayang bngt ma ane,, sampai sekarang ane nyesel pernah beranggapan seperti itu, tapi gag pernah nyesel buat berpikiran negative.

Dari SMP hingga sekarangpun pikiran negative dulu yg d kedepankan, jadi gag heran kalau aspek asmara kacau, belum pdkt atau pacaran aja udah mikirin hal2 yg negatif,, tentang cewenya lah, keluarganya lah, teman2nya lah, mantan2nya lah,, apalagi klo udah menjalin kasih lebih complicated dah pokoknya sampai muak dah tuh cewek sampai akhrnya kandas.

Dan sekarang ane lagi takut2nya ma pikiran negatif ane gan, ane berpikir sbenernya hidup itu buat apa c,, sekedar bertahan hidup kah, mencari pahala atau materi sbnyk2nya kah, mengejar impian kah, mmpunyai istri cntk dan kturunan yg lucu2 kah, hidup berkecukupan dan harmonis dalam keluarga kah, ato mati dan masuk sorga,,,


MAMPUKAH ANE MEREALISASIKAN ITU SEMUA?


sekali lagi,!!! pikiran negatif ane yg menjawab dulu,,,
sempet stress gr2 mikirin itu gan,, sampai2 timbul pikiran buat apa nunggu semua itu lama-lama klo ujung2nya ga bakal kesampean semua,, mendingan langsung ke tujuan akhr,, yaitu MATI,, walaupun gag masuk surga.
uda sering pikiran2 untuk coba bunuh diri terlintas, tapi cuma pikiran ga sampe ke percobaan,, dan jngn sampe terjadi dah.
tapi mau sampai kpn pikiran2 negatif itu bergentayangan,,? (kaskus.us)


Jb. Pada dasarnya tujuan kehidupan ini adalah mencari kebahagiaan. Untuk mencari kebahagiaan tentunya kita butuh bahagia. Kebahagian adalah merupakan kumpulan dari perasan tenang, pemikiran yang positif, rela/iklas dan menerima kenyataan hidup ini.

Jika kita tidak mampu bersikap tenang dan selalu bergejolak dan tidak mampu berpikiran positif atau logika maka hidup kita akan selalu dihantui oleh perasaan yang tidak nyaman dan tentunya tidak bahagia.

Cobalah ganti mindset anda segera mungkin. Ubalah pola pikir anda agar dapat memandang hidup ini adalah sebuah tempat yang indah, berpikiran bahwa segala semua tempat di hidup anda adalah realitas sehingga anda dapat menjalani kehidupan ini dengan real dan berlogika. Pikiran negatif hanya merupakan pemikiran anda sendiri dan menghancurkan seluruh askep kehidupan anda. Untuk menghindari dari pemikiran negatif adalah dengan jauhi kecurigaan yang berlebihan, kepercayaan terhadap sesuatu yang tidak berlogika dan hiduplah dengan keyakinan diri dan kuat mental

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar