OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 30 Mei 2012

Sifat Egois

Aq tuh pengen banget deh selalu di UTAMAKAN dalam setiap hal, gak mau dicuekin apalagi harus menggantung gak jelas... Aq tahu semua orang punya batas kemampuan tapi entah knapa yah bawaannya aq slalu gak mau nerima keadaan yg sudah ada gt di depan mata, malah ngotot pengen orang lain ngikutin kemauan aq. Aq itu mungkin "egois" kali yah? hal itu kadang berulang dalam tiap kondisi sampai aq jadi emosi sendiri, padhal dah beljar nahan diri gt. huft! ada solusi gak? bingung usaha untuk tidak egois tapi hati blum bisa sepnuhnya lega gt dgn sikon yg ada.  thanks yah. (lautanindonesia.com)

Jb. Cobalah anda belajar untuk memperbanyak memberikan kasih dan mengharapkan orang lain berbahagia maka anda akan ikut berbahagia dan dengan begitu sifat egois anda akan menurun dengan sendirinya kemudian setiap melakukan segala sesuatu itu dengan iklas dan rela tanpa mengharapkan imbalan sehingga setiap perilaku anda akan baik dan anda akan lebih bahagia daripada selalu mengharapkan orang akan membalas setiap perilaku baik anda. Anda tidak perlu takut dan ragu bahwa anda tidak dihargai atau dihormati maupun disayang. Ingatlah terhadap sistem panen, apa yang anda panen itulah yang anda petik. Jika anda panen padi maka akan tumbuh padi, tidak mungkin tanam pagi akan tumbuh rambutan, maka bersikaplah dengan baik dan tanpa pamrih maka anda akan menemukan kebahagiaan.

Filosofi hidup di dunia ini adalah memberi baru akan menerima, maka perbanyak memberi. Solusi ada di dalam mindset anda dan perubahan perilaku dan sikap anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar