OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Minggu, 17 Juni 2012

Mengatasi Siksa Vaginismus dengan Hipnoterapi

Bagi wanita yang menderita vaginismus, aktivitas bercinta dengan pasangan tak lagi dirasakan sebagai kegiatan yang menyenangkan. Jangankan untuk mencapai orgasme, penetrasi saja tidak dimungkinkan karena seluruh otot menjadi kaku, termasuk otot di sekitar kemaluan sehingga tulang kemaluan menjadi "mengunci".

Jessica (nama samaran), salah satu penderita vaginismus, mengaku tidak pernah menikmati hubungan seksual. "Saat pertama kali berhubungan seks dengan suami, diperlukan 15 kali percobaan sebelum penis suami berhasil dimasukkan," katanya.

Para ahli terapi psikoseksual menyebutkan, vaginismus kebanyakan dipicu oleh faktor psikis atau psikologis. Pengalaman traumatis seperti pemerkosaan juga akan memunculkan vaginismus sebagai respons perlindungan terhadap rasa sakit lebih lanjut.

Jessica kemudian mencoba konsultasi kepada ahli hipnoterapi.

Tujuan utama hipnoterapi pada pasien vaginismus adalah menanamkan pesan positif pada pikiran mengenai seks saat pasien dalam kondisi rileks dan secara mental siap menerima.

"Ternyata pengalaman pertama saya pada seks telah mengondisikan pikiran saya pada rasa sakit sehingga saat berhubungan seks otomatis otot-otot saya berkontraksi dan tegang," kata Jessica.

Dalam terapi tersebut, Jessica dibimbing untuk menyimpan seluruh pengalaman buruk dan traumatis terhadap seks dalam sebuah "kotak" dan menguncinya. Kemudian, ia diminta membayangkan hubungan seks yang diinginkannya.

Pada pertemuan ketiga, Jessica diminta untuk membayangkan organ intimnya basah dan terlubrikasi saat berhubungan seksual. "Saya membayangkannya seperti mawar yang siap menerima kumbang. Setiap pikiran saya menuju pada sakit, saya langsung membayangkan mawar ini.

Setelah rutin berlatih hipnoterapi, termasuk melakukan hipnosis sendiri (self hipnosis), akhirnya Jessica mulai menikmati hubungan seksual dengan pasangannya. "Memang belum berhasil mencapai klimaks, tapi saya merasa jauh lebih rileks dan lebih merespons setiap rangsangan dan sentuhan," katanya.

Banyak sekali wanita Indonesia mengalami gangguan psikologis Vaginanismus dimana wanita merasa ketakutan untuk berhubungan seksual, terutama penetrasi akibat ketakutan terhadap kesakitan atau adanya benda asing akan masuk ke dalam tubuhnya.

Hipnoterapi kini telah berkembang baik di Indonesia. Di kota Medan sendiri, Accurate Health Center merupakan salah satu klinik hipnoterapi yang berpadu kepada konsultasi psikologi dan akupunktur akan membantu wanita vaginanismus dalam melepaskan ketakutan tersebut.

"Accurate" Health Center Medan merupakan pusat pengobatan konsultasi psikologi dan hipnoterapi akan menerapkan terapi holistik akan memberikan sajian-sajian positif dalam materi pengobatan, seperti penguatan pikirian, sugesti, motivasi, pembukaan pikiran, dsb. Di samping itu "Accurate" Health Center Medan juga dapat menyediakan terapi akupunktur, pijat maupun ramauan tradisional untuk mengobati stres/depresi psikologis.

Pengobatan "Accurate" Health Center merupakan pengobatan yang aman, alami dan tanpa efek samping. Rahasia Terjamin.

Hubungi "Accurate" Health Center untuk penangananya.

"Accurate" Health Center Medan
Jl. Tilak No. 76 (Simpang Demak)
Telp. (061) 7322480
Medan


Website : Http://www.accuratehealth.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar