OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 23 Februari 2010

Menantu tidak cocok dengan Mertua

Salam,
tolong beri tanggapan pa,
saya serumah dgn mertua, saya yg nebeng di mertua. Vocal mertua sangat nyaring dan kadang pedas bagi saya, saya tidak terbiasa dengan keadaan begitu. Saya bisa bertahan hanya karena suami yg sangat sayang dan baik kpd saya.
Saya merasa depressi dan tidak tahu harus bagaimana? Suami tidak bersedia pindah rumah karena sangat sayang dan patuh kpd ibunya. Juga tidak bersedia jauh dari saya. Selain masalah mertua, masalah2 lainnya bisa kami atasi bersama, tidak menjadi beban hidup kami. Kami sering adu mulut hanya mempersoalkan masalah mertua yg tiada kunjung tamat.Saya sangat cape dgn masalah ini.
Terimakasih telah membaca uneg saya. (forum.kafegaul.com)

Jb. saya mohon maaf karena tidak bisa mengirim saran saya kepada email anda, karena saya cukup sibuk dengan aktifitas saya namun saya sudah mengundang anda untuk berinteraksi bersama saya di media yahoo mesenger..

mengenai permasalah anda. saya dapat memberikan saran bahwa anda harus bersabar terhadap dilemanya permasalahan rumah tangga anda. cobalah anda mencari kegiatan di luar rumah atau di dalam rumah yang dapat membantu anda supaya lebih berkonsentrasi dengan hal lain dan tidak terlalu banyak berhubungan dengan mertua anda agar tidak terjadi banyak permasalahan di dalam rumah. orang tua mempunyai pemikiran sendiri dan kita juga mempunyai pemikiran sendiri maka sangat sulit untuk disatukan karena orang tua merasa dirinya paling benar dan belum tentu orang tua tidak pernah berbuat salah. oleh sebab itu setelah mengetahui aturan/hukum seperti itu maka andalah yang harus berubah supaya lebih sabar dan jagalah hati dan pikiran tetap positif dan bersikap mengalah dengan mencari kesibukan yang lain namun jangan lupa terhadap urusan rumah tangga anda juga..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar