OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 23 Februari 2010

Trauma Masa Kecil

saya mungkin mengidap yang disebut Schizofrenia, namun tidak separah kasus kasus yang saya baca. Penyebabnya mungkin trauma masa kecil, bisa juga pemahaman yang menyimpang.
Secara psikologi, apa yang bisa saya lakukan untuk menolong diri sendiri ?
( bagaimana cara melepaskan masa lalu, sehingga rasa marah dan dendam bisa hilang ? )
Sebisa mungkin tanpa obat antidepresan.

Note:

Mohon maaf, saya tidak berusaha menarik simpati dalam bentuk apa pun, hanya berusaha lebih memahami secara ilmu psikologi (wihara.com)

Jb. ok.. disani anda bebas mengatakan apapun kok dengan seorang psikolog dan seorang psikolog akan menerima semua kondisi anda dalam bentuk apapun.

untuk menghilangkan trauma masa kecil perlu pemahaman yang kuat mengenai penerimaan diri terhadap permasalahan anda itu sendiri.. anda harus mempunyai niat yang besar serta konsistensi serta memiliki mindset yang kuat untuk mengubah sebuah trauma yang tidak menyenangkan menjadi hal yang biasa saja.. pertama sekali anda harus memaafkan diri anda sendiri dan kesalahan yang dilakukan oleh diri anda sendiri maupun orang lain agar anda merasa tenang dalam menjalani hidup ini dan tidak berusaha menyimpan dendam dan amarah..

jika anda bisa melakukan itu semua maka tetap berkonsisten untuk mengatur mindset anda saya yakin waktu akan memberikan jawaban bahwa anda akan lebih bahagia dari sebelumnya dan jika anda tidak bisa melakukan saran saya maka cobalah untuk melakukan hipnoterapi untuk membongkar semua kesakitan di masa kecil anda dan kemudian bawalah ke alam sadar anda dan bimbinglah trauma ini menjadi sebuah kesadaran bagi anda untuk menerima semua kepedihan dan penderitaan anda..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar