OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 11 Januari 2012

Percintaan Selalu Memikirkan Masa Lalu

Pak, mohon sekali sarannya. saya bingung tt masalah yg saya hadapi ini karena tdk ada seorang pun yang tau tt ini krna sngt pribadi. sya mnjalin hubungan dg pcar sy sudah hampir mau satu tahun. dlm hub kami hanya ada satu hal yg membuatnya bermasalah, msa lalu saya yg buruk. sy sdh tdk perawan ktika brhub dg pcar sy ini. ketika awal2 pcaran dy bs menerima sy, tp semakin ksni dy sering pusing mmkirkan msa lalu sy itu dn kami sring brdebat tt ini. sjenak dy tenang tp kdg2 dy kmbali sperti itu, stress rudet yg berlebihan gra2 slalu kpikiran hal tsb. sy sring mnenangkannya tp ttap sja dy bgitu lg. dy mlah meminta sy hrus jd org super baik dn solehah srta smpurna utk mnutupi kkurangan sy itu. dn sya pun selalu mlkukan yg pling baik, dn sdh byk brkorban. dy sring mnnyakan hal yg jls2 tdk ada kbenarannya, kkhawatiran dy brlebihan. kmi sling mncintai, sy setia sm dy dn kami ingin trus brsma2 slmanya mlnjutkn hub k prnikahan. bgaimana ya pa? oia, apakah kira2 kalau stelah mnikah nanti dy tdk akan sperti ini lg, apa masih ada pkiran2 dy yg sprti itu? mohon sarannya pa. trimakasih byk. (indowebster.web.id)

Jb. Cobalah cari tahu apakah penyebab dari semua permasalahan anda berdua dan carilah solusinya atau intropeksi dirilah masing masing.

Jika salah satu dari anda tidak tenang dalam menjalani hubungan ini, maka cobalah carilah terapi berdua untuk menambahkan kebahagiaan kalian berdua,seperti terapi meditasi untuk menenangkan diri, terapi olahraga atau yoga atau sering mencari aktivitas yang menjadi kegemaran kalian berdua.

Dalam menjalani hubungan, pasti ada salah satu yang harus mengalah atau intinya harus saling mengalah, saling mengerti, masa lalu jangan dibahas kembali, maafkan semua masa lalu anda dan masa lalu pasangan anda maupun sebaliknya, lebih banyak menambahkan kasih dalam hubungan kalian dan janganlah terlalu egois dan fokus ke hal yang tidak penting. Carilah pekerjaan atau pikiran atau fokuslah ke hal yang lebih menyenangkan dibandingkan selalu bertengkar.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar