OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Jumat, 27 Januari 2012

Teman Menjadi Lawan

Pak, ane mau nanya nih

ane ada masalah sama sahabat ane

ane cowo
dia cewe

jadi awalnya kenal tuh dia deket banget sama ane, dia sering jalan juga sama ane, ane sering kerumahnya

sebenernya dari awal ane udah batesin frekuensi ketemunya sama dia, karena ane takut jadi ada "perasaan" sama dia, ane pernah dan hasilnya buruk

tapi dia yang makin maksa ane buat lebih sering ketemu sama dia

skip skip skip akhirnya ane jadi "suka", biarpun ane sbnrnya gak mau tapi susah gan

sampe akhirnya ane ada konflik sama dia gara gara salah persepsi, ane bilang suka sama dia

skip

udah sih ceritanya baekan lagi di sms, tapi akhirnya konflik lagi dan susah gan buat dia jadi baik kayak dulu lagi

sampe dia ceritain keburukan ane ke temen2 dia, nyindir ane di status facebook n twitternya, padahal ane cerita cerita rahasia ane karena dulu ane percaya sama dia

ane udah sms minta maaf brp kali ga dibls...dia tuh orangnya keras kepala

gimana om solusi biar bisa baikan lagi sama dia? (kaskus.us)

Jb. Kita tidak dapat memaksakan kehendak kita kepada orang lain. Jika kita mampu berusaha secara maksimal untuk mengatakan maaf dan menunjukkan sifat penyesalan kita terhadapnya dan mengharapkan ia akan menerimanya dan apabila ia tidak dapat menerimanya, maka kita hanya berusaha untuk memakluminya, karena itu merupakan hak pribadi seseorang.

Mengenai pencemaran nama baik seseorang sebaiknya anda memberitahu kepadanya secara tegas dan jika ia tidak mau mendengarkannya dan anda merasa tidak terganggu maka biarkanya karena ia juga akan berhenti sendiri. Jika anda merasa terganggu dengan perlakuan dia, maka sebaiknya anda mengambil langkah tegas yang bertujuan untuk mengehentikan perilakunya tersebut.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar