OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 02 Juli 2012

Sulit Mengambil Keputusan Pekerjaan

Saya juga mau curhat ah pak...

Saya kerja di perusahaan kontraktor 'menengah". Saya ingin resign, tapi ada beberapa pertimbangan, saya mau minta pendapat bapak.

Penyebab saya ingin resign:
1. Saya merasa kurang dihargai, karena saya ga ngerjain apa2 disini, hanya bantu2 hal2 kecil seperti ngambil uang di atm, ngisi voucher listrik, dll.. padahal saya merasa saya mampu lebih dari itu.
2. Tidak sesuai dengan skill yang saya punyai, saya lulusan akuntansi syariah. Sedangkan diperusahaan ini bergerak di jasa kontraktor (perusahaan umum), selain itu seperti pernyataan saya di awal, saya tidak mengerjakan pekerjaan yang berhubungan dengan akuntansi, hanya bantu2 hal kecil.
3. Karena ini perusahaan keluarga, jadi semua anak2 direktur utama bekerja diperusahaan ini.
Nah, sebenarnya saya bekerja dibawah anak direktur utama yang akhwat.. Tapi, yang menggaji saya adalah bapak (direktur utama tersebut). Gak enaknya adalah, saya merasa gak ada kerjaan yang berhubungan dengan kantor, tapi saya digaji oleh bapak (dirut).
Anak dirut yg akhwat itu (atasan saya) adalah dosen dikampus saya, beliau jg sangat aktiv di luar. Jadi saya bantu2 beliau untuk urusan kampus dan aktivitas beliau diluar bukan kerjaan kantor.
4. Sifat dari dirut kurang saya suka--> cenderung kaku, cuek, dan sepertinya dalam pandangan beliau, saya hanya sebagai beban perusahaan (kurang membantu diperusahaan beliau)--> jadi ngerasa jengah sendiri (myquran.com)


Jb. Cobalah anda berkonsultasi dengan keluarga atau sahabat anda mengenai unek-unek anda namun andalah sendiri yang mengambil keputusan agar tidak menyesal di kemudian hari bahwa apakah masih ingin tetap melanjutkan bekerja di perusahaan tersebut atau mencari pekerjaan lain yang anda minati atau sesuai dengan skill anda. Kemungkinan besar orang-orang dekat anda lebih mengetahui anda dan bisa membantu anda memberikan saran yang terbaik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar