OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Jumat, 16 April 2010

Gangguan Panik

gan ane suka panik ada obat nya kagak, ato ane memang bakat seorang pembunuh (kaskus.us)

Jb. Kemungkin suka panik disebabkan oleh kegelisahan dan kecemasan dalam menghadapi dan melakukan sesuatu.. cobalah untuk bersikap lebih tenang dengan menjalani terapi relaksasi atau meditasi.. tidak ada seseorang yang mempunyai bakat pembunuh kecuali dari proses belajar.

1 komentar:

  1. Salam sehat jiwa ,
    Nama saya yudith dok,saya ingin bertanya tentang gangguan yg saya derita. Awal cerita saya terkena gastritis asam lmbung naik krn telat makan tp kopi dan rokok gak brenti2. Selama saya sakit semingguan krg lbh saya merasakan sensasi rasa takut mati atau perasaan seolah akan mati dok,cemas berlebihan dan gelisah krn pikiran2 saya yg negatif. Setelah lambung sudah agak baikan walau kdang msh kurang nyaman perutnya perasaan itu tetap ada, gejalanya:
    1.perasaan takut mati or seolah akan mati
    2.perasaan cemas berlebihan dan gelisah
    3.kaki dan tangan dingin
    4.kl rasa itu dtg perut sya kurang nyaman
    5.perasaan spt tercekik dok kl rasa itu sdg dtg smp2 saya lelah ktika berbicara panjang
    6.bawaannya dingin dok tp kl saya paksakan lawan jd tdk dingin
    7.kepala nggliyer dok
    8.perasaan aneh dan asing spt bukan saya
    Dll
    Saya srg tdr pagi dan sblm tdr kdang sk memikirkan hal yg aneh2 sehingga takut sendiri dan saya sring dikmr sndirian dan tdk ada aktivitas ,tp anehnya ketika saya sdg di tmp yg sya suka bgt spt pantai perasaan itu tidak berasa dan hampir hilang tp ktika saya kmbali ke rmh dan ke kmr perasaan itu dtg lg. Saya juga kerap menahan emosi yg besar dan kekecewaan di dlm hati smpe saya nyesek gt.
    Yg mau saya tanyakan apakah yg saya rasakan ini merupakan gangguan panik dan kecemasan berlebihan? Jika iya bagaimana penyembuhannya? Apakah ada yang membuka praktek untuk penyembuhannya?

    Terima kasih
    Mohon pencerahannya
    Semoga Tuhan memberkati kita semua

    BalasHapus