OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 14 April 2010

Cara Meningkatkan Motivasi Hidup ?

Mau minta sarannya aja biar bisa jadi lebih termotivasi dan bersemangat dalam kehidupan sehari2.
Soalnya saya orangnya cukup mudah down, pesimistic, dan melankolis (tidak selalu, tapi cukup sering muncul). (indowebster.web.id)

Jb. cobalah cari tau apakah yang menyebabkan anda menjadi kurang bersemangat dan tidak termovitasi.. apakah anda adalah orang yang mempunyai karaktek yang pesimis bawaan atau anda kehilangan minat sehingga anda menjadi pesimis..

jika memang anda adalah seorang yang pesimis bawaan maka saran saya untuk belajar untuk mengatur mindset anda supaya anda tidak terlalu curiga terhadap segala sesuatu dan belajar untuk bersikap terbuka dan jangan takut untuk bertindak salah dan anda harus menanamkan kepercayaan diri terhadap diri anda.. yakinlah terhadap diri anda baru anda bisa mempunyai semangat untuk berjuang..

jika anda pesimis karena anda kehilangan minat atau adanya masalah personal lainnya maka saran saya adalah segala tuntaskan masalah anda atau menyelesaikan masalah anda dengan baik sehingga anda menjadi lebih lega untuk melaksanakan aktivitas anda.

Motivasi adalah daya pengerak seseorang atau daya perjuangan... setiap askep kehidupan harus memerlukan motivasi yang kuat untuk menjalaninya.. anda harus menemukan sendiri apa daya pengerak anda untuk melakukan sesuatu sehingga anda menjadi lebih bersemangat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar