OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Jumat, 16 April 2010

Sulit Mengatakan Tidak

kk fudin saia mau konsultasi nih. gini...terkadang kalo saia benci seseorang,kalau sudah bertemu atau bertatap muka,rasa benci itu hilang begitu saja.saia tdk suka itu.saya ingin rasa benci itu tetap ada..bagaimana itu kk?saia tdk suka sosok yg baik dalam karakter saya,krn hal itu kadang menyiksa saya.. saya paling tdk bs menolak orang yg minta tolong pada saya..padahal aku tidak suka..ada apa ini kk? kadang saya pikir2,sepertinya saya terlalu baik pada orang..dan saya merasa tolol melakukan hal2 baik tersebut..akhh..pusing saia kk (krucil.com)

Jb. Salam sejahtera.. oh ya.. saya mohon anda bersikap lebih sopan dalam menulis kata-kata dan bersikap lebih menghargai profesi orang lain dan nama saya adalah fudin bukan udin.. terima kasih..

Mengenai permasalahan anda, kemungkinan anda adalah orang yang terlalu menjaga perasaan orang sehingga sulit menolak orang lain dan takut orang sakit hati ketika anda menolaknya.. Jika sudah dalam tahap yang tidak wajar dan sampai menganggu kehidupan pribadimu maka anda harus mengambil tindakan.. cobalah menyimbangkan hidup anda, yang artinya bisa membagi dimana kepentingan pribadi dan kepentingan kelompok, kemudian anda juga harus bisa berkata tidak dan jangan takut untuk merasa orang lain akan sakit hati kepada anda. kemudian mengenai rasa benci itu memang tidak baik dan jika anda bisa tidak membenci orang lain maka itu adalah sebuah kelebihan dari diri anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar