OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 24 Mei 2010

Cara Merendam Frustasi

aku frustasi..dalam fikiran ku.banyak ide.banyak sekali pikiran2.namun aku tak bisa bertemu seorang yang mau dan bersedia mendengar apa ideku.aku disangka gila.padahal aku normal mungkin hanya aku tampak berpikir sangat2 tua..

sebenarnya aku mempunyai keyakinan.aku ada untuk semua.tp, aku disangka gila dan asal ucap..sehingga ide2 dan fikiran2ku ku pendam dalam2 dalam hatiku sembari berkata..tak ada yang mengerti aku buat apa aku berkata..

gimana sich cara meredam frustasi??

"i manusia normal,aku tidak gila.aku hanya berbeda pikiran dengan anda.."..maap klo agak ngaco (forumm.wgaul.com)

Jb. Cara untuk mengendalikan frustasi akibat ketidakmampuan untuk menyesuaikan diri dengan lingkungan atau tidak mampu menerima kenyataan hidup akibat terlalu banuyak tekanan hidup atau sering menemui kegagalan terus menerus, maka dapat dilakukan dengan cara menerima keadaan anda untuk saat ini (pasrah) kemudian tetaplah berusaha untuk bangkit dan bersemangat kembali.

Pasrah yang berarti menerima semua kenyataan pahit yang anda terima dalam hidup ini, maafkan semua orang yang membuat ada menjadi frustasi dan maafkan diri anda sendiri sehingga anda menjadi frustasi.. katakan kepada diri anda bahwa anda pasrah terhadap keadaan yang menimpa diri saya sehingga hati anda menjadi lebih tenang dan damai.

Kemudian di samping itu. anda juga harus tetap bangkit dari ketepurukan, lakukan perbaikan diri dan intropeksi diri, benahi diri anda, pelajari kekurangan dan kesalahan diri anda dan gapailah masa depan anda yang masih panjang dan akan cerah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar