OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 24 Mei 2010

Stres karena Turun Jabatan

bro Fudinpang, mau tanya donk..
ini sebenarnya masalah teman saya, tapi saya mau tanya pendapat bro.

Teman saya sedang merasa terbebani sekali, karena ayahnya baru saja di turunkan jabatannya di kantor, dan merasa
amad jengkel, jadi keluarga menjadi pelampiasan amarahnya. Tentu saja teman saya tiap malam dimarahi tanpa alasan yang jelas, dan itu berkelanjutan dan menjadi beban pikiran untuknya. Dia terlihat sedih dan suntuk sekali , saya ingin menghiburnya, tapi tidak tau mau berbuat apa? (bluefame.com)

Jb. Saya ikut prihatin terhadap keadaan teman anda.. sebagai teman. anda bisa menjadi seorang teman berbagi dalam suka dan duka.. anda hanya cukup mendampinginya mendengarkan keluh kesahnya dan curhatnya dan jika memungkinkan berilah pendapat atau saran yang membangun kepadanya agar ia terlihat menjadi semangat.. Hiburlah teman anda dan buatlah teman anda nyaman bersama anda, hargailah persahabatan anda bersamanya..

Untuk urusan rumah tangga teman anda.. saran saya adalah bersikaplah agak sabar dalam menyelesaikan permasalahan ini, janganlah menggunakan emosi semata dan sarankan orang tua teman anda itu untuk mengunjungi psikolog untuk berkonsultasi jika pihak keluarga tidak mampu menenangkan jiwanya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar