OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Rabu, 05 Mei 2010

Mood sering Berubah

ikutan tanya ahh....

kenapa ya mood saya cepet banget berubah? tiba2 baik tapi di menit berikutnya bisa langsung jelek..... oiya saya juga orangnya cepet marah dan kalo udah benci/gak suka ma orang/orang itu dah pernah buat salah sulit banget buat maafin (walaupun sekarang udah gak separah dulu).... oiya 1 lagi saya sulit banget ambil keputusan, bawaannya ragu2 terus.. (forum.detik.com)

Jb. kemungkin anda mengalami gangguan konsentrasi atau gangguan emosi sehingga anda stabilitas emosi anda sering terganggu atau terpengaruh oleh lingkungan luar atau di sekeliling anda. Anda dapat mengantisipasi dengan banyak melakukan relaksasi seperti pijat di bagian kepala anda agar plong dan tidak penat, olahraga berenang juga bagus demi kesehatan fisik dan jiwa, meditasi juga bisa membantu untuk menenangkan diri dan konsentrasi pikiran dan satu yang paling penting adalah lakukan sesuatu yang anda sukai dan tidak terpaksa dan berusaha menerima keberadaan orang lain. anda juga harus mengetahui apakah penyebab anda sering marah sehingga anda mudah untuk mengendalikan atau mencari jalan keluarnya.

Mengenai sulit mengambil keputusan atau ragu ragu adalah kemungkinan berasal dari sifat bawaan atau sifat pembelajaraan... anda bisa mencegahnya untuk mengali keberanian anda untuk mengambil keputusan walaupun salah, maka anda bisa belajar dari kesalahan atau anda bisa meningkatkan kepercayaan diri dengan banyak belajar sehingga anda tidak ragu ragu lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar