OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 24 Mei 2010

Kecanduan Game Online

tanya dunk....

saiia punya masalah dengan hoby saiia, yakni bermain game online
terkadang jika sudah maen game online saiia lupa waktu makan n tidur
bisa dibilang lupa sgalanya dhe...
saiia mau minta saaran aja gmn byar kehidupan saya kembali normal
dengan hoby saiia masih bisa ttp berjalan, soal na saiia sudah menjauh dari kehidupan sosial yang ad disekitar saiiia, dan lbh asik bermain game dari pada bermain dengan anak2 yang memang seumuran saia,
apakah dengan wanita saia daapat brubah dok (indoforum.org)

Jb. Saran saya adalah segera untuk menghentikan game anda itu sama sekali karena jika anda masih terobsesi terhadap sesuatu maka anda tetap akan terikat terhadap game online tersebut, kecuali jika anda bisa membagi waktu antara kehidupan pribadi dengan menjalankan kegemaran anda. Jika anda memutuskan untuk fokus kepada seorang wanita itu juga bijaksana, asalkan anda jangan memperdulikan dia gara-gara anda fokus terhadap game online anda. Dont over do anything is the great of Happiness. Jika anda tetap terpenrangkap/terikat seperti seutas tali yang terikat maka anda tidak akan bisa lepas.

3 komentar:

  1. PAk... bagaimana kalo yang kita hadapi adalah anak kita yang sudah terlanjur kecanduan game on line... shg ia melupakan sekolah, tidak bersosialisasi, dst

    Mohon pencerahan

    BalasHapus
  2. Sebaiknya kita bersikap lebih tegas dan membuat jadwal dan konseksuensinya dan hadiah dan hukuman yang berlaku dan tetap memberikan motivasi kepadanya agar giat untuk belajar dan memberikan dia kegiatan yang positif.

    semoga berbahagia selalu

    psikolog/sinshe fudin pang
    www.accuratehealth.blogspot.com

    BalasHapus
  3. kenapa seorang psikolog harus menjudge seperti itu?bukanlah lebih baik kalau dipaparkan dulu sisi positif dan sisi negatif dari bermain game online tersebut? dengan begitu klien bisa mengambil keputusan yang bijak untuk dirinya. karena ia lebih tau akan masalahnya. jawaban anda tentang game online terlihat seperti pandangan subjektif anda sendiri tentang game tersebut. LAGIPULA YANG SAYA TAU PSIKOLOG ITU TIDAK MEMBERIKAN SARAN.... (KODE ETIK)

    BalasHapus