OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 06 Desember 2010

Keterlambatan Perkembangan

gw cuman mo nanya...sbenernya ada dua...mohon dijelaskan dalam psikologi...
gw punya kecenderungan ato ngerasa kalo gw punya keterlambatan perkembangan mental...bukan berarti kalo ane lemah mental hanya terlambat...

contoh: gw baru bisa berdiri ketika gw baru umur 3 tahun...baru bisa ngomong pas 4 taun, baru bisa baca pas kelas dua SD (pdhl udah ikut TK)...baru bisa berhitung kelas 3 (meskipun gitu, waktu kelas 5 ane juara 3 cerdas cermat matematika seJakarta Selatan, loh.bedwetting pun baru brenti ketika SMP...baru apal huruf arab kelas 4 SD...pdhl udah les smenjak kelas satu...baru ngerti konsep pacaran...pas kuliah (makanya baru punya pacar/cinta monyet pas lulus kul...)...

kalo misalnya diliat dari teori Freud mengenai Oedipus (fase genital) pada umur 3 taun...gw kadang ngerasa kalo fase ini baru gw rasain pas umur 5 taun...cos, pada saat itu, gw inget banget kalo gw ngerasa bahwa ibu gw adalah wanita tercantik di dunia dan gak ada perempuan lebih cantik di dunia (kalo sekarang sigh, kayaknya hampir smua perempuan cantik...hehehe...)

nagh, pertanyaan ane kenapa ane bisa begitu...apa itu genetik ato emang ada masalah lain...? (bluefame.com)

Jb. Kemungkinan besar bahwa itu adalah genetik bawaan lahir dari orang tua anda, namun menurut saya keterlambatan anda masih bisa ditoleransi jika anda tidak memiliki gangguan lain, seperti gangguan konsentrasi atau gangguan bicara dan pendidikan lainnya, maka itu normal normal saja. seperti ada anak yang lebih cepat puber, namun anda lebih terlambat.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar