OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 13 Desember 2010

Peran Kontak Mata dalam Pacaran

Pak, mw tanya neh...
permasalahanya bgni:
saya pny pacar, tiap kali qt keluar ke suatu tempat (seringnya tempat makan) yg memungkinkan qt duduk saling berhadap2an, dy selalu memilih duduk di samping saya daripada didepan saya (berhadapan). saya jadi merasa kurang nyaman ketika ngobrol dengan dy, karena tidak bs langsung melihat ekspresinya. krn bagi saya melihat lawan bicara ketika sedang ngobrol itu adlh hal yg penting. menurut saya, sikapnya yg seperti itu agak tidak biasa buat saya. bahkan sy smpt berpikir apakah ada sesuatu hal yg sbnrnya dia tutupi dr saya. sebenarnya seberapa penting sih peran kontak mata dalam suatu komunikasi langsung?
mohon pencerahanya (indowebster.web.id)

Jb. Sebaiknya anda jangan salah paham terhadap tindakan dia dan lebih baik anda bertanya kepadanya mengapa dia selalu duduk di samping dan bukan di depan dan apa motifnya. Menurut saya, jika ia senang duduk di samping anda itu berarti dia ingin dekat dengan anda atau tidak canggung untuk berbicara.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar