OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 06 Desember 2010

Pandangan Atheis

Numpang nanya gan,,,

tp bukan maksudnya ane sara ini gan, ane cuma pengen nyari jawaban aja gan. tp ane ngerasa kalo ane ga percaya ama tuhan gan. buat ane semuanya itu harus dipertanggung jawabkan secara logika gan. yang buat ane ga percaya ini gan, ada bebrp pertanyaan yg ampe skrg ane ga temuin jawabannya. pdhl ane jg udah tanya ke ahli" agama dan org" lain gan, tapi ane kaya ga puas ama jawaban mereka. pertanyaannya ini gan :
1. kenyataannya gini gan ada byk org" yg ibadahnya kuat N rajin, usahanya juga kuat cuma demi ngerubah nasib dia tp nasib mreka ya ga berubah" gan (anak" jalanan, pengemis dsb) tapi dilain sisi ada org yg sebaliknya gan, ibadahnya ga rajin, usahanya jg cm seadanya ya tapi hidupnya enak bahkan kadang nyia-nyiain apa yg mereka punya gan(koruptor", pejabat"). nah kalo tuhan bener" ada kenapa ga semua org merasakan hal yg sama gan?
2. kalo emg tuhan itu ada, maka tuhan itu cm 1. tapi kenapa org saling membenci, saling membunuh cm karena mreka menyebut tuhan dengan nama yg berbeda, cara beribadah yg berbeda? ane ga ngerti asli gan.
apa ane udah ga waras ya gan

selain itu ane sering ngerasa khawatir ya gan, ane khawatir kalo ane ngebebanin orang lain, kalo org lain ngomongin yg jelek" ttg ane. ane juga minder-an orangnya gan..

segt aja gan. semoga ada responnya. thx before (kaskus.us)

Jb. Berbicara mengenai ketuhanan.. masing masing agama mempunyai konsepnya masing-masing. jadi kita tidak bisa hanya melihat dari sisi sebagai seorang yang liberal dan ateisme.. ketuhanan sangat berhubungan dengan kepercayaan yang mereka anut tanpa alasan apapun.

Bagi anda yang cenderung atheis dan merasa tidak logika mengenai keberadaan tuhan, maka anda bisa menjadi seorang atheis dan anda berhak memilih agama yang mempunyai konsep ketuhanan yang cocok dengan anda. Ada tuhan maupun tidak ada tuhan semua ada di dalam pikiran kita. Jadi menurut saya, kita tidak perlu memperdebatkan karena hasilnya akan sia-sia saja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar