OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 06 Maret 2012

Cara Meningkatkan Kesadaran

Yth. Fudinpang, bagaimana membangun 'kesadaran yang lebih' dalamm diri seseorang untuk dapat menggunakan potensi yang dimilikinya sebaik mungkin untuk mencapai tujuan yang diinginkannya. Saya sebut kesadaran yang lebih karena dalam kasus tertentu, ditemukan bahwa seorang pribadi memiliki kemampuan yang sangat baik untuk mengerjakan sesuatu, hanya saja kemampuannya itu tidak dapat memberikan hasil yang maksimal oleh karena ia masih sering terpengaruh untuk melakukan hal-hal lain bahkan yang tidak penting dan terkesan santai dan membuang-buang waktu. Bagaimana mengatasi hal ini (indonesiaindonesia.com)

Jb. Salah satu cara untuk mengatasi perihal yang kurang baik adalah berperilaku sadar atau selalu dalam keadaan konsentrasi. Kemampuan sangat terpengaruh oleh keyakinan diri, latihan, bakat/minat yang dimiliki. Itu semua harus dilakukan secara konsentrasi selalu.

membangun konsentrasi bisa dengan melakukan terapi-terapi psikologi, seperti terapi pernafasan, terapi meditasi, hipnoterapi, dsb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar