OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 27 Maret 2012

Putus cinta karena Kepribadian

gimana caranya sy menyembuhkan kekecewaan/trauma pasangan dan mengembalikan cintanya kepada saya? pasangan saya mengalami trauma kpd saya..krena sifat saya yang tempramen, perfeksionis, protektif dan tidak sabaran..

saya jujur trauma jg thdp dia karena dia awal2 kami berhubungan masih dekat dengan perempuan entah untuk ajang curhat/apapun..sementara saya dilarang untuk berhubungan dengan sahabat2 laki2 saya, hingga pd akhirnya saya juga hanya punya dia..dan saya juga bereaksi sama halnya dengan dia.namun saya akui bbrp tahun ini dia sudah mulai berubah ke arah yang baik..tapi trauma saya masih blm hilang sehingga saya msh blm benar2 percaya kpd nya..

saya juga tempramen n tdk sabar..psgn saya mungkin sdh mncoba meminta sy untuk berubah, namun spertinya saya buta dan tidak mendengarkan..sampai akhirnya psgn saya berubah dan minta waktu untuk sendiri..dia blg dia kecewa dan trauma thdp saya..seketika saya sadar bahwa saya ingin merubah smw sifat saya (memang penyesalan selalu di belakang ya)..

saya saat ini tengah berusaha untuk berubah..namun psgn sy enggan d ajak bertemu dan memilih menghabiskan wkt brsama tmn2nya..dia tdk pnah merespon sms saya bahkan tlp saya d blok..lantas bagaimana saya bisa menunjukkan perubahan saya?saya ingin dia melihat bahwa saya sudah bukan orang yang dlu lagi..

jujur saya sangat sedih..saya sangat mencintainya..saya ingin berubah..saya ingin dia memberikan kesempatan kpd saya..sy sangat serius dalam hubungan ini..

bagaimana supaya saya bs mengembalikan kepercayaannya kpd saya dan mengobati kekecewaannya.. (bluefame.com)

Jb. Baiklah. Satu hal yang perlu anda lakukan adalah anda perlu belajar untuk iklas dan dapat menerima kenyataan hidup ini yang harus anda hadapi. Anda tidak bisa memaksakan kehendak atau anda tidak bisa memiliki apa yang semua anda inginkan, karena jika anda berpikir bahwa apa yang harus anda dapatkan maka anda harus bisa dapatkan maka kekecewaan akan datang terus menerus. Anda cukup berpikir bahwa anda harus berusaha dan usaha anda tidak berhasil, maka anda harus pindah,yaitu mengambil jalan lain atau arah lain.

Cinta atau jodoh bukanlah kehendak kita. Cinta itu tidak perlu tali pengikat. Jika memang dia mencintai anda, maka dia akan balik kepada anda dan seterusnya. Sadarilah.

Mengenai kepribadiaan anda, jadikanlah bahan pembelajaran dan pengalaman hidup anda yang lebih berharga. Lihatlah masa sekarang dengan baik dan sedikit masa depan dengan cerah. Jangan fokus pada masa lalu yang telah berlalu dan masa depan secara berlebihan membuat anda cemas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar