OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 27 Maret 2012

Ibu yang Over Protektif

Pak, saya mo tanya gan
18 taun laki2
jadi tuh udah dari kecil ane tuh disayang banget sama mama, keluarga dirumah tuh ga akur gitu gan, mama sama papa ane sering tengkar
nah sbenernya mereka berdua tuh care bgt sama anak2nya
tp nih permasalahannya ane keganggu bgt sama kelakuan mama ane, dia tuh pengen tau apa aja yg ada di kehidupan ane,
misal ane dulu dibeliin BB, nah itu kebetulan BB nya udah ada pin nya mama ane, nah tiap hari tuh mama ane ganti status (Ato apa lupa yg di BBM) pokoknya intinya pengen nyemangatin ane, niatnya baek sih gan, tapi ane lama" rsih gan, dikit2 ane update dia ikut update
akhirnya ane jual tu BB, FB pun sama akhirnya ane deactivate, skrg dia sering liat twitter2 ane
sbenernya masi bnyk si, misalnya ane pulang malem, lgsg ditelponin gitu asli ganggu bgt gan, pdhl udah di sms "nginep dirumah temen" itu telpon dari malem-pagi gan, SD>SMP>SMA>Kuliah yang ngatur mama ane yg milihin mama ane, ane pernah ngomong "ma adek pengen coba ngatur sndiri, sesuai kepengenan adek" tapi malah dijawab
"adek harus nurut, jgn ceramahin mama lg, tau rasa nanti kalo mama udah mati"

ane ya cm bisa diem aja gan dan pasti ngomong gitu klo ane lg protes, bahkan pas ane lg jualan cerutu (ane jual cerutu di kampus) ketauan mama ane pas ngubek2 kamar, lgsg dimarahin, padahal dari jabang bayi ane gk pernah tuh suka ngerokok

kalo papa ane sih terserah mo salto2 gpp asal kelakuan masih baik sama dia (kaskus.us)

Jb. Anda cukup bersikap lebih dewasa dan dapat mempertanggung jawabkan apa yang anda lakukan dan tentunya semua perbuatan anda harus benar dan sesuai dengan etika masyarakat. Saya yakin suatu saat ibu anda akan melepaskan anda untuk mandiri, jika semua perbuatanmu itu telah baik, benar dan bijaksana.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar