OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 06 Maret 2012

Ada yang salah dalam Pergaulan Sosial

saya akui saya bukan orang yang mudah bergaul. kalo-pun punya temen, ya itu2 saja. ada temen yang saya anggap deket dan ada temen yang saya anggap kenal saja

memilih bukan karena berdasar strata sosial, tapi nyamannya saja. dulu waktu zaman2 SD saya akui saya memilih berdasar strata sosial, tapi setelah SMP itu semua berubah. Saya berterima kasih saya ga dapet sekolah di SMP dan SMA elit karena itu merubah cara pandang saya terhadap orang lain, terutama temen2 SMP, kalian semua yang membuatku berubah memandang kehidupan :)

sejauh ini, yah paling hanya 4-6 orang temen yang sering saya ajak komunikasi. yang lain ya komunikasi seperlunya aja. ada yang temen semenjak SD, SMP, bahkan kebetulan SMA bareng

temen kuliah, bahkan bisa dibilang saya udah putus hubungan dengan mereka semua, kecuali ama 1 temen aja yang saya anggap deket. ternyata emang bener kalo zaman2 kuliah itu orang mementingkan ego, beda seperti zaman SMU yang kebersamaannya beda

anehnya lagi, saya juga seorang seller dan saya suka bertemu dengan orang baru. kalo saya cocok ama buyer dan ada tempat ngobrol, walau baru kenal yah bisa ngomong ngalur ngidup juga

saya sendiripun merasa ada yang salah dengan diri saya, tapi ntah apa? (forum.detik.com)

Jb. Tidak ada yang salah dalam diri anda. Itu semua adalah pergaulan sosial dan berbeda dengan kehidupan pribadi anda. Pergaulan sosial itu menggunakan topeng sosial, sedangkan kehidupan pribadi anda adalah kepribadian diri anda sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar