OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Selasa, 06 Maret 2012

Kebencian terhadap Tuhan & Orang tua

mo tanya nih..

saya pnya tmen kuliah cowok, lumayan dket.. dia sering crita kl ada masalah..

stiap dia cerita masalahnya.. dia cenderung mnyalahkan tuhan nya & ortunya.. sampe2 dia bilang nyesel punya tuhan & nyesel jd anak dr ortunya.. mungkin krna luka d hatinya trlalu dlm.. & dia makin lama jd orang yg keras, kl marah sm cwe jg jd kasar.. tp dia kl sm temennya baik bgt, justru malah sm orang2 yg d sayanginya malah kasar..

yaahhh paling gw sih ngasih nasehat standar, paling nyuruh dia sadar & sabar..

nah kl bgtu gmn nih.. bingung jg sih soalnya saat dia crita d nasehatin manggut2.. tp kl lukanya d hatinya sakit lg.. dia bakal maki2 tuhan nya & ortu nya lg..

gmn nih solusinya.. d sisi lain gw kasian, makanya kl dia lg crita dgn emosi yg tinggi, gw cm bs jd pndengar setia & ngasih nasehat2 standar.. tp d sisi lain dia udah bner2 brlebihan rasa benci nya.. hingga dia mnyesal pnya tuhan & ortu..

mohon solusinya ya.. thanx.. (forum.detik.com)

Jb. Cobalah mintalah ia untuk menjumpai seorang psikolog untuk merubah pemikiran dan tingkah lakunya. Saran yang anda berikan itu telah benar bahwa mintalah ia supaya sadar, tenang, berpikiran dewasa, menerima kenyataan hidupnya, memperbanyak kasih, menyadari bahwa hidup ini adalah kebagiaan tanpa melihat masa lalu, dendam dan konsentrasi terhadap kebaikan. Mintalah ia memaafkan diri sendiri atau memaafkan semua orang yang telah melukainya, maka hidup ia akan berubah menjadi lebih arif.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar