OLEH : PSIKOLOG FUDIN PANG DARI "ACCURATE" HEALTH CENTER MEDAN

Home

Senin, 28 Februari 2011

Penyesalan Perselingkuhan

saya mau curhat dan tanya pendapat anda.saya punya pacar dan kami sudah berpacaran selama 4 tahun.tapi mulai dari tahun ke 3 kami sering bertengkar.mengapa ya?memang saya juga yang salah,saya selingkuh dan kurang perhatian sama dia,tapi dari lubuk hati saya yang paling dalam,saya tu gak niat untuk nyakitin dia,dan walaupun saya berhubungan dengan orang lain,saya tetap tidak bisa melupakan dia.mungkin karna banyak hal-hal yang kami lewati bersama.tapi mengapa saya bisa setega itu ya?padahal saya sangat mencintai dia.tapi sekarang dia telah memaafkan saya,dan kami masih menjalin hubungan.masalahnya sekarang dia sudah bekerja d luar daerah.jadi kami sekarang pacaran jarak jauh.walau bagaimanapun saya sangat percaya ama pacar saya,bahwa dia tidak akan berbuat yang tidak baik,karna saya kenal betul siapa dia sebenarnya.apa sikap saya ini benar?trus,dia sangat sibuk.sedikit waktu untuk saya.kalau pun ada waktu,biasanya kami telponan,tapi yang dia bahas tentang kerjanya terus.memang sih bagus dia cerita bagaimana sehari-harinya dia.tapi saya juga ingin kalau dia membahas tentang hubungan kami.tapi saya mencoba mengerti mungkin karna permulaan jadi wajar saja dia seperti itu.apa tindakan saya ini benar?dan dia sudah jarang untuk membahas tentang kapan kami akan tunangan atau menikah.padahal dulu,sering sekali membahas ini.mengapa demikian ya?atau karna dia sibuk dengan pekerjaannya?tolong beri saya solusi.terima kasih (forum.vivanews.com)

Jb. Kemungkinan besar bahwa pasangan anda telah kehilangan kepercayaan kepada anda akibat perbuatan anda yang kurang terpuji tersebut sehingga membuat ia menjadi acuh tak acuh, namun masih tidak sanggup melupakan anda dan memaafkan anda karena ia masih menyayangi anda. Ada dua penyebab mengapa ia bisa bersikap cuek adalah membuat anda menjadi lebih nyaman terhadap hubungan kalian berdua sehingga membuat anda menjadi lebih sadar dan tidak berbuat selingkuh kembali dan penyebab kedua kemungkinan bahwa ia telah trauma dan lebih ingin fokus kepada dirinya sendiri.

Lebih baik anda perbanyak melakukan kebajikan melalui perbuatan, ucapan dan pikiran. Bertobatlah secepat mungkin dan janganlah mengulangi kesalahan anda lagi, maka hidup anda akan menjadi lebih baik dan cerah dan berdoalah agar hubungan anda denganya baik baik saja. Kemungkinan besar jika kita berbuat baik maka mukjijat akan datang dan kita akan mendapatkan hal yang baik juga. Janganlah memaksakan kehendak anda dan jodoh anda. Bersikaplah seperti air mengalir dan janganlah menyakiti orang lain. Perbanyak memberikan kasih dan kesetiaan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar